Erabaru.net. Tracey Jolliffe telah menyumbangkan sebuah ginjal, 16 indung telurnya dan 80 liter darah, dan bermaksud meninggalkan otaknya ke sains. Dia sekarang berharap untuk memberikan sebagian dari hatinya kepada seseorang yang mungkin tidak pernah dia temui.

“Jika saya memiliki ginjal cadangan lagi, saya akan melakukannya lagi,” kata Tracey kepada program BBC Victoria Derbyshire.

Dia adalah apa yang dikenal sebagai “donor altruistik” – seseorang yang bersedia memberikan sebuah organ untuk membantu menyelamatkan nyawa orang asing sepenuhnya.

Seorang ahli mikrobiologi di NHS, dan dua anak perempuan yang perawat, dia telah menghabiskan hidupnya untuk belajar tentang pentingnya perawatan kesehatan dari sudut pandang profesional.

Tapi dia juga sangat ingin membuat perbedaan pada tingkat pribadi.

“Saya mendaftar untuk menyumbangkan darah, dan mendaftar ke sumsum tulang, saat berusia 18 tahun,” katanya.

Sekarang dia berusia 50, keinginannya untuk menyumbang telah menjadi semakin luas.

Tracey Jolliffe memegang sebuah papan bertuliskan ‘Saya memberi ginjal kepada seseorang yang membutuhkan, dapatkah Engkau? (Foto: Tracey Jolliffe)

Pada tahun 2012, dia adalah satu dari kurang dari 100 orang tahun itu untuk menyumbangkan ginjal tanpa mengetahui identitas penerima – dan sekarang mendukung badan amal Give A Kidney, mendorong orang lain untuk melakukan hal yang sama.

Share

Video Popular