Erabaru.net. Bayi dan balita sering memasukkan apa saja dan segala sesuatu yang mereka lihat ke mulut mereka, meningkatkan kemungkinan tersedak dan menyebabkan kematian.

Sebagai orangtua, selalu awasi anak-anak Anda. Jangan biarkan mereka bermain dengan barang kecil yang bisa dimasukkan ke dalam mulut dan tersedak.

Selain bagian mainan kecil, anak-anak di bawah usia 5 tahun juga harus menghindari makan makanan dengan potongan kecil yang keras karena bisa tersedak juga.

Seorang ibu dari Bulacan, Philipina, sekarang berduka setelah anak laki-lakinya yang berusia 1 tahun meninggal setelah tersedak sepotong kecil hotdog yang dia potong untuk bayinya.

Menurut Grace Pariñas, ia telah memotong hotdog menjadi potongan berukuran gigitan kecil dan memberi makan bayinya. Namun, dia menyadari bahwa anak itu akan meludahkan kembali setelah mencicipinya sebentar.

Berpikir bahwa bayi itu telah meludahkan semuanya, dia meninggalkan anak itu sebentar dan naik ke atas untuk mengambil sesuatu.

Ketika dia kembali, dia merasa ngeri melihat wajah anaknya berubah keunguan dan sulit bernapas. Ia pun segera membawa bayi itu ke rumah sakit, tempat terakhir sebelum akhirnya dinyatakan meninggal pada saat tiba di rumah sakit. Anak itu telah meninggal tersedak sepotong kecil hotdog.

Banyak netizen menyalahkan sang ibu karena tidak bertanggung jawab, sementara yang lain menghiburnya.

Pemerintah daerah memperingatkan para ibu dan wali lainnya untuk selalu mengawasi balita dan bayi yang baru mulai makan makanan padat. (iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular