Erabaru.net. Saat berusia 3½ tahun, Ryan Hickman mengunjungi pusat daur ulang rePlanet di California, dan menemukan tujuan dalam hidupnya.

Keesokan harinya, saat dia menyapa ayahnya, Damion, di jalan masuk San Juan Capistrano, dia menunjuk ke jalan dan mengumumkan, “Ini bisnis baru saya! Saya akan mengambil semua kaleng dan botol dari semua orang di sekitar sini.”

Kini, hingga pada usia 7 tahun, dia adalah seorang CEO, manajer dan karyawan Ryan’s Recycling Company.

Dia memiliki 50 pelanggan dan lebih dari 200.000 botol dan kaleng dalam kredit daur ulangnya.

Internet

Proyek Ryan Hickman mendapat perhatian Ellen DeGeneres.

Meski Ryan mengatakan dia tidak ingat apa yang membuat semuanya dimulai (Sudah lebih dari separuh hidupnya) dia tetap bersemangat membahas alasannya.

“Itu karena botol akan sampai ke laut dan kemudian binatang sakit dan mati,” katanya.
Menurut Damion Hickman, Ryan telah menabung lebih dari $ 11.000 (137,5 juta Rupiah), yang seimbang dengan “The Ellen DeGeneres Show” Januari lalu.

Uang itu masuk ke rekening untuk perguruan tinggi, meski Ryan mengatakan dia ingin membeli truk sampah ukuran besar dan akhirnya menjadi tukang sampah.

Dalam wawancara bersama dengan CNN, ayahnya mengatakan bahwa mereka telah menetapkan uang tersebut untuk kuliah saat ini dan pada usia ke-18, Ryan bisa membuat keputusan sendiri.

“Yeah, tapi saya ingin membeli truk,” desak Ryan.

Internet

Ryan Hickman, usia 3 ½ tahun, di awal tahun usaha daur ulangnya
Salah satu tempat favorit Ryan adalah Pacific Marine Mammal Center, tempatnya menyumbangkan semua hasil penjualan T-shirt mereknya – lebih dari $ 3.700 (sekitar Rp. 46 juta) sejauh ini.

“Saya suka pergi ke sana dan melihat singa laut, dan uang yang kami sumbangkan untuk hewan-hewan tersebut agar diberi obat dan makanan,” katanya.

Empat tahun memasuki usaha tersebut, para tetangga sudah terbiasa dengan anak laki-laki kecil yang mengetuk pintu meminta barang-barang daur ulang mereka, dan mereka yang lebih antusias meminta untuk diambil atau bahkan menurunkan kantong barang daur ulang di pintu keluarga Hickman.

Internet

Di sekolah, kegiatan favorit Ryan membantu petugas kebersihan, Pak Jose, untuk memisahkan sampahnya.

“Istri saya dan saya mendukungnya untuk melakukannya dan kami mengatakan kepadanya bahwa kapan pun dia boleh menghentikannya,” kata Hickman.

“Saya ingin melihat ia bersama teman-temannya, tapi mendaur ulang membuatnya bahagia. Sebenarnya dia merekrut teman-teman sekarang jadi Ryan dan lima dari temannya membantu Pak Jose.”

Share

Video Popular