Erabaru.net. Seorang ayah dari Guangyuan, Propinsi Sichuan, Tiongkok, saat ini sedang dikritik oleh netizen karena telah menempatkan anaknya dalam sebuah sistem pelatihanan intensif, mengklaim bahwa anak laki-laki berusia 6 tahun tersebut diperlakukan dengan tidak layak.

Sang ayah, Zhang Yu, membuat anaknya Wangwang mengendarai sepedanya setiap hari sambil membawa persediaan barang seberat 70 kilogram selama tur bersepeda mereka yang dimulai pada tanggal 17 Januari, demikian menurut China Daily.

Duo pesepeda ini, ayah dan anak memulai tur mereka pada hari Rabu minggu lalu. Setiap hari selama tur ini, mereka bersepeda hingga 43 mil (70 km).

Selain itu, mereka berdua membawa persediaan barang seberat 70 kilogram (154 pon) selama petualangan mereka yang meliputi tenda, panci dan wajan, tujuh pengisi daya mobile, dan alat perbaikan sepeda.

Baik Zhang maupun Wangwang tidur di tenda mereka setiap malam selama tur sepeda ini dan lebih sering memasak makanan mereka sendiri dengan menggunakan persediaan yang mereka bawa.

Perjalanan Zhang dan Wangwang dimulai di Guangyuan, Sichuan, dan telah membawa mereka melewati Mianyang dan Chengdu sebelum mereka tiba di kota tujuan mereka di Chongqing. Mereka akan mengambil rute yang sama saat kembali ke rumah.

Sementara Zhang mendapat banyak kritik secara online karena membuat anaknya melakukan latihan intensif selama setahun terakhir, Zhang menyangkal bahwa hal yang dia lakukan memberikan dampak negatif pada anak kecil itu.

Share

Video Popular