Erabaru.net. Periksa makanan Anda dengan benar sebelum Anda memakannya, wahai semua pembaca yang budiman! Makanan setengah matang atau mentah memiliki potensi untuk membawa penyakit dan parasit yang pasti tidak ingin Anda konsumsi ke dalam tubuh Anda.

Sebuah laporan baru-baru ini oleh Straits Times menyatakan bahwa seorang pria menemukan fakta bahwa ia memelihara cacing pita berukuran panjang 2.8 m di tubuhnya dan dia sama sekali tidak tahu.

Dia sama sekali tidak menunjukkan gejala apa pun kalau ada parasit itu di dalam tubuhnya dan baru sadar saat dia mengeluarkannya. Yuck!

(Foto : Straits Times)

Dalam sebuah gambar yang diambil oleh Departemen Mikrobiologi Rumah Sakit Umum Singapura (SGH), cacing itu setidaknya satu setengah kali tinggi pasien.

Ahli penyakit menular, Hsu Li Yang mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi pada tahun 2016, saat pria tersebut terjangkit cacing pita setelah makan makanan laut mentah atau setengah matang.

“Pasien agak ngeri saat cacing itu keluar melalui rektum. Pertanyaannya adalah cacing pita jenis apa itu, yang juga akan membantu menjawab bagaimana pasien bisa mendapatkan cacing tersebut,” tambahnya. Tidak ada parasit manusia lainnya yang mampu tumbuh begitu panjang kecuali cacing pita.

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular