Erabaru.net. Sejak dulu kala, biji adas digunakan untuk kesehatan dan tujuan pengobatan. Biji adas mencegah penyakit dan bisa memperbaiki kesehatan secara keseluruhan pada sebagian besar. Biji adas bisa dimakan mentah atau bisa didapat dalam bentuk teh.

Biji adas digunakan dalam memasak sebagai bumbu yang flavourful dalam sup, kari dan hidangan sayuran. Teh adas juga telah lama digunakan sebagai alat bantu pencernaan dan biji-bijian tersebut biasa dimakan setelah makan untuk memperbaiki pencernaan.

Biji adas memiliki konsentrasi anethole, fitonutrien, mineral, vitamin dan minyak volatil yang tinggi, yang dapat menghasilkan keajaiban untuk sistem pernafasan, gastrointestinal dan kekebalan tubuh.

Ini juga memberi efek antioksidan, antibakteri, antispasmodik dan anti-inflamasi. Ini adalah fakta mengejutkan bahwa, dokter Yunani meresepkan teh adas kepada ibu menyusui untuk meningkatkan produksi ASI.

Dan Inilah manfaat kesehatan lainya dari teh adas.

1. Menurunkan berat badan

Karena teh adas meningkatkan proses pencernaan di dalam tubuh, maka teh adas merangsang asupan nutrisi dengan cara yang lebih baik. Ini akan memicu laju metabolisme yang hebat yang akan menyingkirkan lemak yang tidak diinginkan di tubuh.

2. Meningkatkan kesehatan jantung

Hati yang sehat memiliki kemampuan untuk menghancurkan kolesterol. Jadi, teh adas membantu hati dan jantung untuk berfungsi dengan baik dan meningkatkan denyut jantung.

Biji adas juga merupakan sumber kalium yang sangat baik yang mengendalikan tekanan darah.

3. Memperkuat kekebalan tubuh

Biji adas sangat kaya akan vitamin C, yang merupakan antioksidan kuat. Biji adas juga bersifat antimikroba yang kuat yang akan memperbaiki sistem kekebalan tubuh. Biji adas mencegah terjadinya pilek dan flu.

Share

Video Popular