Erabaru.net. Rupanya, anak perempuan kakek itu telah meninggal dan meninggalkan dua anak di bawah pengasuhannya, dihadapkan situasi tanpa pilihan, dia harus bekerja lagi di usia senja.

Tahun 2016, Joel Cervantes Macias sedang berkendara di jalan km 26 daerah Little Village di kota asalnya saat dia melihat seorang kakek tua.

Kakek tua itu nampak membungkuk di belakang gerobak palet sembari berjuang mendorongnya sepanjang jalan. Pada usia setua itu, ia nampaknya menjual es krim stik.

“Kemudian saya membeli 20 potong dan memberinya 50 dollar dan mengucapkan semoga Tuhan memberkatinya dan melanjutkan perjalanannya,” Macias.

Macias kemudian tahu bahwa kakek tua itu , bernama Sanchez (89) telah menjual eskrim di sekitar Chicago selama hampir 23 tahun.

Nampaknya, Sanchez terpaksa berjualan es krim stik lagi setelah anak perempuan satu-satunya meninggal beberapa minggu sebelum dia terlihat oleh Macias, meninggalkan dua anak laki-laki yang masih kecil.

“Saya bangun pagi-pagi dan bekerja sampai jam 8 malam,” Sanchez bercerita pada ABC7 Chicago.

“Kami berpikir, ‘apa yang akan kita lakukan? Kita harus membantunya untuk membiayai hidupnya,’” ujarnya . “Adalah sungguh berat bekerja di jalanan, di musim panas dan musim dingin. Bahkan dalam cuaca yang buruk kita harus keluar dan berjualan dan gerobak berhenti di jalanan.”

Hidup menjadi lebih sulut bagi Sanches ketika istrinya Eladia jatuh sakit , memaksanya bekerja lebih keras.

Setelah mengetahui susahnya kehidupan kakek tua itu, Macias memutuskan membuat laman GoFundMe untuk membantu pasangan itu.

Awalnya, ia menargetkan pengumpulan dana sebesar 3.000 dollar AS, tetapi tanggapannya sangat banyak dan Macias berhasil mengumpulkan lebih dari 384.000 dolar AS ( sekitar 5,1 miliar rupiah)  untuk Sanchez dan istrinya. Jumlah yang dikumpulkan diserahkan ke Sanchez pada 21 September 2016, diberitakan ABC7 News.

“begitu banyak orang yang membantu saya. Saya sangat bahagia,” kata Sanchez pada ABC7 News.

“Saya merasa dia tampak sungguh lelah dan perlu pensiun. Orang-orang bersama-ama membantunya dan memberikan dia istirahat dan pensiun.” Kata Macias(YnY/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular