Erabaru.net. Pria tertinggi di dunia dan wanita terpendek di dunia telah bertemu di Mesir. Mereka berada di Mesir di atas undang Badan Promosi Pariwisa Mesir.

Sultan Kosen, dari Turki adalah manusia tertinggi didunia menurut Guiness World Records, yang menjulang tinggi di atas ketinggian rata-rata manusia mencapai 8 kaki 1 inci atau sekitar 2,46 meter.

Sebaliknya Jyoti Amge, dari India, memegang gelar sebagai wanita terpendek di dunia dengan tinggi badan hanya sekitar 60 cm.

Pasangan berbeda ini berpose di depan Piramida Giza yang bersejarah di Kairo, Mesir, atas undangan Badan Promosi Pariwisata Mesir.

Dua pemegang Guinness World Records ini akan berkeliling di tempat-tempat wisata paling terkenal di Kairo, selain ikut serta dalam sebuah konferensi di hotel Fairmont Nile City, Kairo, Mesir.

Kedua pemegang rekor ini mencatatkan rekor mereka di tahun 2011.

Kosen, 35 tahun, pertama kali diukur tingginya di Ankara, Turki pada tahun 2011 dan menjadi yang pertama diukur oleh Guiness sepanjang 20 tahun terakhir, demikian menurut website resmi Guiness World Records.

Guiness World Records hanya mengkonfirmasi 10 orang sepanjang sejarah yang mencapai tinggi badan 8 ft (2 meter) atau lebih.

Kosen mengambil gelar dari warga Tiongkok, Xi Shun, yang tingginya 7ft 8.95 inci (sekitar 2,40 m) pada tahun 200 lalu, dia juga pemilik jari tangan terbesar di dunia.

Sedangkan Amge lahir di Nagpur, Maharashtra, India, pada tahun 1993 dan mencatatkan rekornya setelah ulang tahunnya yang ke-18 di tahun 2011.

Menurut situs resmi Guinness World Records, saat ini Amge bekerja sebagai seorang aktris, juga menjadi pembawa acara berjudul Lo Show Dei Record pada tahun 2012.(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular