Erabaru.net. Tidak ada yang lebih menyegarkan dari segelas air mentimun. Air mentimun mengandung kalori yang rendah dan serat yang tinggi serta membantu proses mengeluarkan racun dari tubuh, sehingga akan memberi rasa kenyang dan menurunkan berat badan.

Minum air mentimun seperti minum air biasa adalah cara terbaik untuk mengonsumsi vitamin B, mineral kalium, magnesium, antioksidan, serat makanan dan fitonutrien yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan pikiran.

Air mentimun adalah pengganti yang baik untuk minuman manis dan membuat tubuh cukup cairan.

Berikut 10 manfaat minum air mentimun di pagi hari:


1. Mengandung antioksidan

Antioksidan bermanfaat untuk mencegah kerusakan sel akibat stres oksidatif yang disebabkan oleh radikal bebas. Mentimun banyak mengandung antioksidan seperti vitamin C, beta karoten, mangan dan beberapa antioksidan flavonoid lainnya.

2. Mencegah kanker

Selain antioksidan, mentimun juga mengandung cucurbitacin dan lignan, yang berperan penting dalam mencegah kanker. Mentimun juga mengandung flavonoid fisetin yang bermanfaat memperlambat perkembangan kanker prostat.

3. Menurunkan tekanan darah

Penyebab utama tekanan darah tinggi adalah terlalu banyak makan garam dan terlalu sedikit makan kalium. Kelebihan garam menyebabkan tubuh menahan cairan, yang akan meningkatkan tekanan darah.

Kalium yang terkandung di dalam mentimun adalah elektrolit yang mengatur kadar natrium yang ditahan oleh ginjal.

Share
Tag: Kategori: SEHAT

Video Popular