Erabaru.net. Seiring dengan majunya perkembangan masyarakat dewasa ini, pemikiran masyarakat modern juga semakin terbuka, nilai –nilai cinta juga telah berubah. Perilaku bebas yang tak terkendali, berakibat pada lonjakan aborsi. Semakin banyak wanita melakukan aborsi, dan angkanya terus meningkat tajam!

Namun, tahukah Anda kemanakah perginya janin yang digugurkan itu ?

Karena janin-janin ini belum terbentuk, dan proses penanganannya juga tidak melanggar hukum, dan tidak ada yang peduli. Sehingga seringkali dikemas dalam tas, kemudian diproses sesuai dengan pengolahan limbah medis!

Beberapa rumah sakit non-formal, klinik swasta umumnya juga akan langsung mengubur jasad-jasad janin yang digugurkan, atau bahkan langsung dibuang ke sungai.

Kepada kaum Ibu-ibu hamil, dikaruniai anak itu adalah anugrah Tuhan, jadi dihimbau janganlah membunuh nyawa yang tak berdosa itu.

Kalau memang belum atau tidak menginginkan kehadiran seorang anak, sebaiknya hindari dengan kontrasepsi. Meski dia belum terbentuk sekali pun juga tetaplah sebuah nyawa, jadi harap dihormati.

Hal-hal yang perlu diperhatkan pasca keguguran/pengguguran

1. Istirahat

Setelah keguguran atau pengguguran sebaiknya istirahat sekitar 2-3 hari, setelah itu bisa beraktivitas seperti biasa, dan sedikit demi sedikit meningkatkan waktu aktivitas.

Jangan melakukan pekerjaan fisik yang berat enam bulan pasca keguguran dan hindari kontak dengan air dingin.

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular