Erabaru.net. Seekor buaya gemuk seberat 200 kg yang melahap 5 kg ikan mas setiap harinya telah menjadi bintang yang tak disangka-sangka setelah dipelihara oleh Muhammad warga Sempur, Jawa Barat, sebagai hewan peliharaan.

(Foto : Eko Siswono Toyudho / Caters News)

Kebanyakan orang pasti menghindari binatang predator ini , tapi ketika Muhammad Iwan, 41 tahun, melihat anak-anak bermain dengan buaya muara yang baru lahir milik nelayan yang tertangkap di Pantai Pangandaran, Jawa Barat pada tahun 1997, ia membelinya seharga 25.000 Rupiah.

Lebih dari dua dekade kemudian, kegemaran Kojek (nama buaya) terhadap ikan telah membuatnya seperti balon menjadi viral di internet – bahkan menarik para penonton untuk berkunjung melihatnya.

Foto-foto yang menakjubkan menunjukkan bahwa Muhammad memandikan binatang sepanjang 2.7m (8 kaki 8 inci) di halaman rumahnya di Kecamatan Sempur, Jawa Barat, saat anak-anaknya yang berusia dua dan 10 tahun, bermain hanya beberapa meter jauhnya.

Tapi Muhammad menegaskan buaya berusia 21 tahun itu benar-benar jinak dan tidak akan pernah menyerangnya atau anak-anaknya.

Muhammad berkata: “Ketika saya melihat sekelompok nelayan membawa Kojek, saya membelinya dengan harga 25.000 rupiah

(Foto : Eko Siswono Toyudho / Caters News)

“Ketika dia masih kecil Kojek memiliki sifat yang galak dan bahkan menggigit jari saya, tapi dia segera menjadi jinak saat membawanya ke rumah saya.

“Kojek terlihat seperti binatang buas, tapi dia suka berinteraksi dengan manusia.

“Saya suka buaya dan saya sangat peduli dengan Kojek, dan saya pikir dia melihat saya sebagai ayahnya. Dia hewan peliharaan yang baik.

Share

Video Popular