Erabaru.net. Dalam upaya untuk membantu masyarakat miskin di negara Benin, Afrika Barat, Yuan Jianglei mengumpulkan uang dengan mengendarai sepedanya dari Afrika ke kampung halamannya di Tiongkok – perjalanan sejauh 16.000 kilometer yang diselesaikannya dalam waktu hampir satu tahun.

Bulan ini, pria berusia 26 tahun itu akan kembali ke Benin dan memenuhi janjinya untuk memasang pembangkit tenaga surya dan pompa air di sana.

Menurut Beijing Youth Daily, Yuan pertama kali pergi ke Benin pada tahun 2014 setelah lulus dari perguruan tinggi dengan gelar jurnalisme penyiaran.

Di sana, dia menghabiskan masa dua tahun untuk mengajar bahasa Mandarin di Institut Konfusius di Benin, salah satu negara terbelakang di Afrika.

Pada bulan September 2016, Yuan mengendarai sepeda melintasi 16 negara dalam waktu 360 hari untuk kembali ke kampung halamannya.

Dia mengatakan kepada CGTN bahwa ini adalah keputusan yang mudah baginya karena dia “ingin melihat dunia, untuk menjalani kisah itu dan menceritakan kisah saya sendiri”.

Share

Video Popular