Erabaru.net. Bertentangan dengan kesan dari dekorasinya, tempat indah ini bukanlah tempat suci untuk spiritual atau spa kelas atas: Ini adalah Bandara Skukuza (SZK) di Afrika Selatan.

Lobi bandara. (Foto oleh Teddy Minford / Bandara Skukuza)

Bandara Skukuza berfungsi sebagai pintu gerbang ke sejumlah taman nasional dan cagar alam, terutama Taman Nasional Kruger.

Dengan hanya sejumlah penerbangan langsung yang menghubungkan Skukuza ke Johannesburg dan Cape Town setiap harinya, bandara yang tenang ini menawarkan ketenangan sebagai pengganti kesebukan perjalanan yang biasa terjadi.

Sebagian besar penerbangan berada di 12 kursi Cessna Caravans, dan tidak ada pesawat terbang yang lebih besar dari 50 kursi, sehingga agen tiket akan secara pribadi mengantar wisatawan ke landasan runway.

Bandara ini menawarkan Wi-Fi gratis di sekitar lapangan, dan pelayanan non-tradisional yang mencakup fasilitas mewah di kamar mandi, serta halaman udara terbuka dengan kolam.

Ruang Check-In. (Foto oleh Teddy Minford / Bandara Skukuza)

Skukuza dimiliki bersama oleh Lion Sands Game Reserve; Federal Airlines, sebuah perusahaan pengangkutan sewa pribadi; dan Airlink, anak perusahaan anggota Star Alliance South African Airways.

Lobby (Foto oleh Teddy Minford / Bandara Skukuza)

Penerbangan komersial menghubungkan penumpang ke tujuh kota termasuk Johannesburg dan Cape Town, sementara penerbangan sewa antar jemput mengantar para tamu dari bandara ke pondok safari pribadi melalui landasan pacu mereka sendiri.

Lounge (Foto oleh Teddy Minford / Bandara Skukuza)

Bandara ini didirikan pada tahun 1958, bernama James Stevenson – Hamilton mengikuti nama sipir pertama Taman Nasional Kruger, dan menjalani perombakan penuh pada tahun 2014.

Pembaruannya tampaknya sukses: Bandara Mkhuze (MZQ), yang juga berlokasi di Afrika Selatan, akan menyusul dengan peningkatan pelayanannya sendiri.

Eksterior bandara. (Foto oleh Teddy Minford / Bandara Skukuza)

Jika Anda ingin mengunjungi Skukuza, tiket mulai dengan harga hanya 150 dollar satu arah dari Johannesburg.

Jika Anda memesan dengan jarak bermil-mil, waspadalah bahwa para pelancong Star Alliance telah melaporkan pengalaman sejumlah orang yang mencoba memesan penerbangan Airlink menggunakan mitra loyalti.(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular