Erabaru.net. Apakah Anda masih percaya pada peri gigi? Saatnya untuk berhenti dan menjadi peri gigi Anda sendiri! Gigi Anda, sama seperti bagian tubuh lainnya, memerlukan perhatian dan perawatan yang tepat.

Jika Anda tidak suka mengunjungi dokter gigi, Anda bisa mencoba mencegah kerusakan gigi sendiri. Dokter menyarankan untuk menggabungkan perawatan kebersihan gigi yang baik dengan beberapa perubahan cara makan yang sederhana.

Berikut tips sederhana dan alami yang dapat Anda lakukan sendiri untuk mencegah kerusakan gigi dan memperbaiki gigi berlubang.

  1. Ubah kebiasaan makan Anda
(Foto : pixabay)

Mengubah kebiasaan makan Anda dan beralih ke menu makanan sehat selalu membantu meningkatkan kesehatan Anda, tidak peduli apa pun tujuan Anda.

Sebuah studi yang diterbitkan di The British Medical Journal menunjukkan bahwa perubahan menu makanan benar-benar dapat memperbaiki kerusakan gigi. Kita sudah tahu bahwa konsumsi produk yang kaya akan gula menyebabkan kerusakan gigi dan asam phytic dapat menghambat penyerapan kalsium.

Namun, jika Anda mengubah kebiasaan makan Anda, Anda mungkin tidak akan pernah menghadapi masalah seperti itu.

  • Dapatkan lebih banyak kalsium. Ini adalah komponen bangunan utama tulang dan gigi Anda. Makanlah produk susu setiap hari (susu, yogurt, krim asam, dan keju).
  • Minumlah minuman tanpa pemanis. Hindari minum soda, jus, dan minuman bersoda. Anda bisa mencoba air biasa, smoothies buah, dan teh tanpa pemanis. Air memiliki banyak efek baik pada tubuh Anda termasuk peningkatan hidrasi dan aliran air liur yang lebih tinggi.

2. Kunyah permen karet tanpa gula

(Foto : giphy)

Mungkin terdengar ironis, tapi mengunyah permen karet tanpa gula sebenarnya bisa membantu Anda mencegah kerusakan gigi.

Kebanyakan permen karet tanpa gula mengandung komponen yang disebut xylitol, yang merupakan pemanis alami. Tidak seperti makanan, xylitol tidak menyebabkan pertumbuhan bakteri di mulut Anda.

Plus, saat Anda mengunyah, mulut Anda terisi dengan air liur yang secara alami bisa mencuci sisa makanan.

Share

Video Popular