8 Cara Mudah Memperbaiki Gigi Berlubang dan Menyembuhkan Kerusakan Gigi Secara Alami

131

6. Tambahkan suplemen dan vitamin ke dalam menu makanan Anda

(Foto : depositphotos)

Kami sudah membahas tentang menghilangkan makanan manis dan permen dari makanan Anda, tapi ada satu hal lagi yang dapat Anda lakukan untuk membantu air liur Anda melawan plak gigi. Vitamin sangat penting untuk kesehatan gigi Anda.

  • Untuk meningkatkan produksi air liur, Anda perlu banyak mengonsumsi makanan kaya serat seperti buah, kacang-kacangan, dan sayuran. Yang terbaik adalah apel, pisang, kubis Brussel, dan kacang polong.
  • Makanlah makanan gandum. Gandum mengandung banyak vitamin B dan zat besi. Selain itu, biji-bijian mengandung magnesium, mineral yang membantu menyerap kalsium dan memperkuat gigi Anda.
  • Makan makanan laut lebih sering jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak vitamin D dari makanan Anda. Salmon, ikan haring, tuna kaleng, dan sarden adalah sumber vitamin D.

7. Cobalah minyak kelapa

(Foto : depositphotos)

Apakah Anda ingin tahu cara lain yang baik untuk menggunakan minyak kelapa? Anda bisa mencoba tarikan kelapa yang secara alami melindungi gigi dari pembusukan.

Minyak menarik bakteri keluar dari gigi Anda dan secara alami menyembuhkannya. Cukup kumur-kumur satu sendok makan minyak kelapa di mulut Anda selama 20 menit sampai air liur Anda dan minyak berubah menjadi berwarna putih susu. Jangan menelannya. Ini sangat sederhana namun sangat efektif!

Tarikan minyak tidak memperbaiki efek dari kerusakan gigi, tapi membantu mencegah gigi berlubang. Ngomong-ngomong, minyak kelapa bekerja dua kali lebih efektif di samping menyikat dan membersihkan gigi.

8. Buat pasta gigi remineralisasi sendiri

(Foto : depositphotos)

Resep pasta gigi sederhana ini hanya membutuhkan beberapa bahan alami yang bisa Anda beli di setiap toko.

Karena Anda membuatnya sendiri, Anda bisa yakin bahwa semua komponen itu alami dan tidak akan membahayakan kesehatan Anda. Anda memerlukan bahan berikut untuk membuat pasta gigi:

  • 4 sdm bubuk kalsium
  • 1 sdt stevia
  • 1 sdm garam laut
  • 2 sdm baking soda
  • 1/4 cangkir minyak kelapa

Campur semua bahan sampai Anda mendapatkan pasta. Pastanya tidak berbentuk remah-remah lagi. Gunakan sebagai pengganti pasta gigi biasa.

Ingat: Jangan gunakan pasta gigi ini selama lebih dari 30 hari berturut-turut karena strukturnya yang abrasif dan tidak adanya fluoride.(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.