Erabaru.net. Ketika ada orag yang bersedia melakukan segalanya untuk anak-anak mereka, ada orangtua yang lari dari tanggung jawab dan memilih untuk menelantarkan anak-anak mereka.

Anak-anak sakit yang lahir dari orangtua miskin adalah satu dari alasan banyak bayi dan anak-anak yang ditelantarkan oleh keluarga mereka.

Tagihan rumah sakit yang mahal telah membuat banyak keluarga miskin menjadi semakin miskin, tak punya cara untuk mendapatkan uang. Namun, menelantarkan seorang bayi tak bersalah bukanlah sebuah jawaban.

Pengguna Facebook Rosalyn Pangilinan pergi ke toilet Children’s Medical Center Philipina setelah putranya memberitahu kalau ia ingin buang air kecil.

Tapi yang mengejutkan mereka, mereka melihat seorang bayi yang ditutupi beberapa pakaian dan sebuah tas, ditelantarkan di dalam toilet tersebut.

Pangilinan mengenali bayi dan yakin kalau bayi itu tadinya ditemani oleh ayahnya, yang memakai kaos merah yang digunakan untuk menutupi tubuh bayi itu saat mereka menemukannya.

Menurut Pangilinan, dia melihat ayah dan anak itu berkeliling rumah sakit beberapa saat sebelumnya, dan melihat bahwa sang ayah mengenakan kemeja merah yang sama yang digunakan untuk menutupi anak itu.

Pangilinan, yang juga punya anak sendiri, merasa muak dengan tindakan ayah yang menelantarkan anaknya itu, mengatakan bahwa seharusnya dia tidak pernah meninggalkan anaknya hanya karena anaknya sakit.

Banyak netizen terkejut dan marah terhadap ayah yang belum diketahui identitasnya itu. Namun, setelah postingan tersebut menjadi viral, mencapai ribuan komentar dan reaksi dari netizen yang sama-sama marah.

Pangilinan menghapus postingan tersebut dengan alasan yang masih belum diketahui. Juga tidak ada informasi terbaru mengenai status bayi.(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular