Anak laki-laki 10 Tahun Ini Mengambil Sayuran Liar dan Menjualnya ke Pasar Sebelum Sekolah, Para Pembeli pun Tak Bisa Berbuat Apa-apa Selain Memujinya

222

Ibu rumah tangga itu tersenyum dan memuji Tintin karena telah menjadi anak yang baik dan jujur.

Seorang ibu rumah tangga setengah baya juga ingin memberi sedikit uang tambahan kepada Tintin sehingga dia mengemukakan gagasan lain dan berkata: “Jual lebih mahal ke saya sedikit lagi. Gunakan uang lebih itu untuk membeli beberapa makanan ringan yang baik, tidak hanya untuk dirimu sendiri tapi juga adik-adikmu.”

Setelah mengatakan demikian, dia mengambil banyak sayuran liar Tintin.

Tintin dengan bersemangat bertanya kepada ibu rumah tangga: “Mengapa Anda membeli begitu banyak sayuran?”

Ibu rumah tangga itu tersenyum dan menjawab: “Saya memiliki keluarga besar dan saya perlu membeli banyak sayuran sehingga kita akan cukup makan.”

Tintin mengepak sayuran dengan penuh semangat dan menimbangnya. Ibu itu memberi Tintin 100 Yuan dan berkata: “Ambil kembaliannya.”

Tintin berkata, “Tidak, itu terlalu banyak. Saya perlu memberi kembalian Anda. ”

Ibu itu memasukkan uang itu ke dalam kotak Tintin dan segera pergi. Tintin dengan cepat mengejar dan memberi uang kembalian kepada ibu tersebut: “Ini uang kembalian Anda.”

Mata ibu itu tampak merah dan air mata terlihat membayang di matanya. Dia merasa bahwa anak laki-laki ini jauh melampaui usianya dibandingkan dengan anak-anaknya yang akan bermain video game sepanjang hari.

Tintin adalah anak laki-laki yang sangat dewasa dibandingkan dengan sebagian besar anak seusianya yang dimanjakan oleh orang tua mereka.(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.