Erabaru.net. Setiap kali melihat seekor anjing liar di jalanan, saya merasakan dorongan untuk membawa mereka pulang bersama. Anjing-anjing itu tidak memiliki tempat berlindung, tidak ada orang yang peduli terhadap mereka, dan sering kelaparan.

Tidak semua di antara anjing-anjing itu terlahir menggelandang. Ada seekor anjing bernama Bao, yang berarti “empat harta” dalam bahasa Mandarin dan diberikan oleh pemiliknya dulu. Tapi ketika pemiliknya itu pindah ke kota lain, ia ditinggalkan begitu saja.

Tidak lama setelah Bao ditinggalkan, sebuah kecelakaan yang memilukan terjadi padanya. Dia dilindas kereta yang bergerak cepat dan kehilangan kedua kaki belakangnya.

Sekarang, dia hanya bisa menggunakan dua kaki depannya untuk “melompat” berkeliling. Meski kehidupan sama sekali tidak baik padanya, namun dia tetap berdiri tegak. Dia bahkan melahirkan empat anak anjing dan merawatnya sendiri.

Selalu ada beberapa warga baik hati di lingkungan itu yang merasa kasihan pada Bao. Meskipun dia adalah anjing liar, dia tidak pernah takut berinteraksi dengan manusia.

Seorang tukang bersih-bersih yang baik hati telah memutuskan untuk mengadopsi Bao dan anak-anaknya.

Meski kondisi kehidupan si tukang bersih-bersih itu mungkin tidak begitu bagus, ia masih memiliki kemampuan untuk mencukupi kebutuhan mereka.

Melihat anjing liar pincang yang “kuat” ini dengan dua kaki yang tersisa di jalanan sangat memilukan. Dia mungkin hanya seekor anjing, tapi sebagai seorang induk yang melakukan semua yang bisa dia berikan untuk anak-anaknya, perilakunya tidak diragukan lagi patut dipuji!

Saya berharap Si Bao hidup bahagia dengan anak-anaknya dan keluarga baru mereka. Dan mari berbagi cerita menyentuh hati ini!(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular