Erabaru.net. Zhang sedang dalam perjalanan pulang ke rumah. Sambil berjalan, dia mengisap sebatang rokok. Untuk sampai di rumah, dia harus melewati sebuah alun-alun dan ada seorang pengemis dengan pakaian yang kubuh dan lecek yang selalu mengemis di tempat itu.

Ketika pengemis melihat seseorang melewati alun-alun, dia akan mendekati dan bertanya, “Tuan yang baik hati, dapatkah Anda memberi saya sedikit uang kecil?”

Zhang membenci orang-orang seperti ini dan akan menjauh sejauh mungkin dari mereka. Namun, saat melihat si pengemis di alaun-alun itu, ada sesuatu yang terlintas dalam pikirannya. Jadi, dia berjongkok di samping si pengemis dan berkata, “Hei, apakah kamu ingin mendapakan uang?”

Pengemis itu mengangkat kepalanya dan menatap Zhang dengan penuh minat. Dia menjawab, “Tentu saja … saya sangat menginginkannya, tapi …”

Zhang berkata lagi, “Saya akan mengajukan tiga pertanyaan dan saya akan memberi Anda uang jika Anda bisa menjawabnya dengan benar!”

Jadi, Zhang bertanya kepada si pengemis, “Apakah merokok, minum (minuman keras) dan berjudi membuat Anda mengemis di jalan seperti sekarang?”

Ilustrasi.(Internet)

Pengemis itu menjawab: “Saya tidak merokok, saya juga tidak minum (minuman keras) dan … perjudian adalah sesuatu yang paling saya benci!”

Setelah mendengar kata-kata itu, Zhang menepuk pahanya dan berkata, “Bagus sekali!”

Setelah itu, dia memberi pengemis sebesar 100 dollar seperti yang dijanjikannya.

Pengemis itu bingung dengan pertanyaan Zhang.

Zhang melihat wajah si pengemis yang bingung itu dan berkata, “Sebenarnya istri saya menjalankan pabrik dan dia adalah pemimpin perusahaan dan saya adalah manajer umum. Kami sebenarnya cukup kaya dan kami memiliki sekitar 3 juta di bank kami.

Share

Video Popular