Erabaru.net. Setiap wanita di dunia ini mengalami berbagai jenis masalah saat haid. Ini adalah perasaan terburuk yang dihadapi setiap wanita setiap bulannya. Periode dimana membuat Anda malam kurang tidur.

Kram yang sangat dan perut kembung yang tidak nyaman adalah bagian dari haid, yang bisa dikurangi jika Anda mengonsumsi makanan padat nutrisi.

Mendapatkan nutrisi yang salah selama haid akan menyebabkan nyeri otot, tidak nyaman prut, sakit kepala dan pencernaan yang tidak konsisten. Hal ini dapat membuat Anda lepas kendali baik secara psikologis maupun fisik.

Jadi, Anda harus menghindari makanan tertentu selama Anda haid .

Berikut adalah 10 makanan yang tidak boleh Anda makan, terutama selama haid.

1.Makanan olahan

Selama haid, sering terjadi kembung. Makan makanan olahan akan meningkatkan penumpukan air di lambung, sehingga menambah perasaan kembung. Jadi, berhentilah makan makanan yang berminyak dan manis walaupun Anda sangat mendambakannya.

2. Daging merah

Kadar lemak jenuh dalam daging merah adalah tinggi, oleh karena itu harus dihindari selama haid, karena dapat memperburuk kram, kembung dan jerawat. Jika Anda ingin sekali makan daging, maka makanlah daging tanpa lemak seperti dada ayam tanpa kulit atau ikan berminyak.

3. Alkohol

Jika Anda berpikir bahwa mengonsumsi satu atau dua gelas alkohol tidak akan membahayakan Anda, maka Anda benar-benar salah. Minum alkohol saat haid akan memperburuk gejala haid Anda.

4. Produk susu

Hindari mengonsumsi produk susu seperti susu, krim dan keju saat haid, karena mengandung asam arakidonat yang dapat memicu kram haid. Sebagai gantinya, pilih buttermilk, karena akan menenangkan lambung.

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular