Erabaru.net. Utah, sebuah negara bagian di barat Amerika Serikat merupakan rumah bagi lebih dari 2000 lengkungan batu pasir alami dan salah satu yang paling spektakuler dan fotogenik diantaranya adalah lengkungan Corona Arch.

Kesempatan untuk melihatnya secara langsung adalah pengalaman yang luar biasa, bayangkan ketegangan yang terjadi jika seseorang bisa berayun dari lengkungan ini dengan tali setinggi 150 kaki.

Chad Hamilton, seorang pendaki, memiliki ide untuk berayun dari lengkungan ini, dan temannya Brock Howell membantu membuat ayunan tali dan melakukan lompatan pertama.

Chad mengikuti setelahnya dan pembuat film Devin Graham yang melihat video You Tube dari dua orang pemeran akrobat menyadari bahwa akan menjadi bagus jika ia dapat merekam dengan cara yang benar.

(Foto : Facebook)

Ayunan dibuat oleh beberapa pemanjat tebing terkenal. Tali dihubungkan ke lima jangkar berbeda dan ditempatkan di atas lengkungan dan kemudian dilingkarkan ke pinggiran yang sempit dimana orang yang berayun melompat.

Ayunan tipe bandul dibuat dari tali setinggi 150 kaki, jarak terjun bebas 130 kaki, tangkapan tali dan kemudian melepas pengendara kembali sekitar 100 kaki.

(Foto : Facebook)

Video berdurasi 3 menit yang mengagumkan dibawah ini menunjukkan para pencari sensasi ini berayun melalui lengkungan Corona Arch di Moab, Utah.

Dengan judul “Ayunan Tali Terbesar di Dunia” video ini memiliki lebih dari 27 juta penonton di You Tube dan masih terus bertambah. Lihatlah videonya untuk mendapat sedikit adrenalin tanpa risiko. (vic/yant)

https://www.youtube.com/watch?v=4B36Lr0Unp4

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular