Erabaru.net. Jika orang hidup dengan jujur, kepala mereka akan selalu memancarkan cahaya, dan Dewa akan melindungi mereka dari bencana. Ini bukan mitos!

Seorang penulis Dinasti Qing, Ji Xiaolan, mempunyai Ibu yang bernama Nyonya Zhang. Dia mempekerjakan seorang juru masak di rumahnya. Inilah kisah nyata yang diceritakan juru masak tersebut.

Di kampung halaman saya ada orang yang sangat miskin, yang harus pergi keluar setiap hari untuk mengemis. Suatu hari, dia berjalan terus selama setengah hari ke dalam hutan, sampai dia sadar bahwa dia telah tersesat dan malam hampir tiba.

Dia hanya melihat jalan berbatu, langit yang mulai gelap, dan tidak tahu arah mana yang harus ditempuh. Akhirnya dia memutuskan untuk duduk di bawah pohon, menunggu sampai keesokan paginya, baru mencari jalan pulang.

Pengemis itu tiba-tiba melihat seorang pria tinggi besar datang dari dalam hutan, diikuti oleh tiga atau empat pelayan, yang juga tinggi dan berotot. Pengemis itu takut, berpikir bahwa mereka mungkin adalah perampok, jadi dia segera berlutut meminta ampun.

Pria itu berkata, “Kamu tidak perlu takut, saya tidak akan menyakitimu. Saya adalah Dewa Harimau yang mengurus harimau di hutan ini, sekarang saatnya untuk membagikan makanan untuk mereka. Harimau bisa memakan manusia, tapi mereka tidak makan semua manusia, tunggulah disini. ”

Setelah dia berkata demikian, dia mulai mengaum panjang, segera saja ada banyak harimau datang berlari untuk mendengar perintah tersebut. Dewa Harimau berbicara kepada harimau-harimau itu, namun si pengemis tidak mengerti apa yang dia ucapkan.

Ilustrasi. (Foto : keyword-suggestions.com)

Setelah beberapa saat, harimau-harimau itu mulai pergi, dan hanya menyisakan satu harimau yang kemudian duduk di dalam rimbunnya rerumputan.

Sesaat kemudian, ada seorang pria yang bertampang kasar, dengan tas besar yang berat di pundaknya lewat, harimau itu meloncat keluar dari rerumputan, menyebabkan pri itu panik.

Pria itu melemparkan tasnya, mencoba melarikan diri. Anehnya harimau itu tidak mengejarnya, dia berhenti dan berbalik ke rerumputan.

Share

Video Popular