Erabaru.net. Daging ayam adalah makanan yang paling populer yang dimakan orang di seluruh dunia. Daging ayam yang paling baik untuk dikonsumsi adalah bagian dada. Dada ayam tanpa kulit dan tanpa tulang sangat tinggi protein, yang membuatnya sangat cocok untuk pemeliharaan berat badan.

Setengah dada ayam hadir dengan 142 kalori dan hanya 3 gram lemak. Selain itu, Anda juga bisa mendapatkan banyak vitamin esensial seperti vitamin E, vitamin B6 dan vitamin B12.

Mineral ditemukan dalam jumlah kecil seperti zat besi, kalsium, seng dan potasium, yang juga ada pada dada ayam.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari dada ayam tanpa kulit.

1. Kadar protein yang tinggi

Dada ayam adalah tinggi protein. 100 gram dada ayam mengandung 18 gram protein. Protein diperlukan untuk membangun otot yang kuat dan mencegah kehilangan otot. Asupan protein yang dianjurkan setiap hari adalah 1 gram, sehingga dada ayam akan memenuhi kebutuhan tersebut.

2. Mineral dan vitamin

Dada ayam mengandung mineral dan vitamin. Dada ayam mengandung vitamin B, yang berguna dalam mencegah katarak dan berbagai kelainan kulit, menghilangkan kelemahan, meningkatkan kekebalan tubuh, mengatur pencernaan, mencegah gangguan jantung, dan mencegah kadar kolesterol yang tinggi.

3. Menurunkan berat badan

Rencana diet penurunan berat badan yang terdiri dari makanan kaya protein berkualitas tinggi, adalah efektif dalam menurunkan berat badan. Karena dada ayam mengandung kadar protein yang tinggi, maka perut akan tetap kenyang.

4. Tekanan darah

Dada ayam terbukti bermanfaat dalam mengatur tekanan darah. Penderita hipertensi dapat makan dada ayam.

5. Mengurangi risiko kanker

Penelitian menunjukkan bahwa makan dada ayam dapat mengurangi risiko kanker, terutama kanker usus besar. Lebih sering makan daging ayam dibandingkan dengan daging merah akan menurunkan risiko kanker ke tingkat tertentu.

Share

Video Popular