Erabaru.net. Ketika seekor ikan cupang yang sekarat ini berbaring di dasar akuarium, ikan itu tidak pernah tahu bahwa ia bisa kembali hidup. Berkat seorang wanita simpatik dan penyayang, ikan tersebut sekarang menjalani kehidupan yang sama sekali berbeda dibanding saat ia berada di akuarium sebuah toko hewan peliharaan.

Astilaroth menemukan ikan yang hampir tidak bisa berenang di toko hewan peliharaan.

Ikan itu dalam kondisi mengerikan sehingga dia memutuskan untuk membeli ikan tersebut sebagai hewan peliharaannya

Meski ikan itu sedang dijual, Astilaroth menolak untuk membayar ikan tersebut karena dia kecewa dengan perawatan toko yang tidak memuaskan dan ia tidak mau ‘menghargai’ mereka karena telah melakukan hal itu.

“Hewan yang malang itu dalam kondisi mengerikan,” tulis Astilaroth.

“Ikan itu disimpan di sebuah akuarium dengan sekumpulan ikan besar tanpa penutup, dengan lampu terang dan banyak spesies lainnya. Tidak baik bagi ikan teritorial yang memiliki sirip rentan yang mudah digigit oleh spesies lain yang penasaran”

Sayangnya, ikan itu tidak mengalami kemajuan saat Astilaroth membawanya pulang.

Siripnya mulai rontok dan ikan itu tidak makan selama satu setengah minggu

Astilaroth menulis, “Saat itu saya menganggapnya sebagai peringatan dan mulai mencari cara paling manusiawi untuk mengakhirinya. Tidak banyak ikan yang tersisa”

Namun, keajaiban segera terjadi setelah hampir dua minggu ikan itu menjadi hewan peliharaan Astilaroth. Tiba-tiba ikan itu mulai makan dan membuatnya cepat sembuh.

Share

Video Popular