Erabaru.net. Film pendek yang dibuat berdasarkan kisah nyata ini, mengandung semua unsur cerita horor psikologis, yang tak diragukan lagi menyampaikan pesan yang sangat kuat.

“Ravage” adalah film pemenang penghargaan yang didasarkan pada kisah mengerikan yang benar-benar terjadi, dengan peran utama yang dimainkan oleh Miss World Canada, Anastasia Lin.

Film ini mengungkap realitas gelap yang terjadi di masa Tiongkok modern.

Credit: Flying Cloud Productions

Film pendek yang dibuat oleh sutradara pemenang penghargaan Peabody Award, Leon Lee, mengungkapkan sebuah fakta di dunia yang mengerikan dan terbalik, dimana kekejaman dan ketidakadilan justru memerintah.

Film ini mengekspos kejahatan pengambilan organ yang sedang berlangsung di Tiongkok sejak tahun 2000.

Suatu genosida yang dilakukan oleh negara, yang berarti didanai dan dikendalikan sendiri oleh Partai Komunis Tiongkok (PKT), dan korbannya adalah tahanan hati nurani serta penganut agama yang tidak bersalah, yakni para praktisi Falun Dafa, serta juga orang-orang Tibet, Kristen bawah tanah, dan muslim Uyghur.

Aktris Tiongkok-Kanada dan Miss World Canada 2015, Anastasia Lin, memainkan peran sebagai korban – seorang guru sekolah menengah berusia 30-an yang ditahan oleh pihak berwenang karena berlatih Falun Dafa (juga dikenal sebagai Falun Gong).

Setelah dipisahkan dari keluarganya, wanita muda tersebut mengalami penyiksaan, pencucian otak, dan pelecehan seksual, berulang kali.

Adegan dalam film ini adalah diambil berdasarkan penuturan saksi mata sesungguhnya, yang berani melangkah maju untuk membersihkan nuraninya.

Credit: Flying Cloud Productions

Penampilan Ms. Lin sangat menggerakkan hati, saat dia berperan sebagai seorang wanita muda yang harus memilih antara keyakinannya dan kehidupan keluarganya, saat dia ditangkap dan berada di tangan para penganiaya yang kejam dan tidak kenal ampun menyiksanya secara fisik dan mental.

Film tersebut menggambarkan keadaan mentalnya saat dia dibujuk untuk melepaskan kepercayaannya.

Dia menanggung semua rasa sakit saat disiksa secara fisik dan mental dengan mengatakan pada dirinya sendiri untuk “tetap kuat.”

Film ini juga mencakup momen memilukan dan menyentuh dimana dia menangis, sambil memegang foto putrinya dan mengatakan kepadanya bahwa “Ibu mencintaimu, baik-baiklah dan bahagialah,” dan “Ibu mencoba bertahan untukmu.”

Adegan tersebut menunjukkan bahwa saat terakhirnya sudah dekat dan apa yang berikutnya terjadi adalah sesuatu yang akan menggetarkan hati siapapun yang melihat.

YouTube screenshot via Films for Freedom

Saat dia mendengar langkah kaki yang tidak menyenangkan mendekat ke arahnya, pertanyaan yang menyerang pemirsa adalah, “Apakah dia dapat mempertahankan keyakinannya yang kuat atau akankah mereka berhasil menghancurkan hati dan jiwanya?”

Produser film Vancouver, Leon Lee, telah membuat film-film dokumenter yang dilarang diputar di negara Tiongkok.

Salah satu film dokumenternya, yang berjudul “Human Harvest”, diproduksi pada tahun 2014, menggambarkan pengambilan organ paksa yang terjadi di Tiongkok.

Film tersebut telah diputar di lebih dari 25 negara dan disaksikan oleh lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia.

Miss World Canada, 2016 (Credit: Anastasia Lin)

Ms. Lin, aktris utama, adalah ratu kecantikan yang tanpa rasa takut telah menggunakan platform media untuk meningkatkan kesadaran akan pelanggaran berat hak asasi manusia, yang telah dan sedang terus berlangsung di Tiongkok.

Dia telah menjadi kritikus yang blak-blakan tentang keadaan negara Tiongkok, yang adalah tanah kelahirannya, hari ini dia dipandang sebagai salah satu suara paling terkenal di komunitas hak asasi manusia.

Saksikan film pendek pemenang penghargaan berikut ini.

Falun Dafa (juga dikenal sebagai Falun Gong) adalah sistem meditasi kultivasi diri berdasarkan prinsip universal Sejati, Baik, Sabar. Latihan ini diperkenalkan kepada publik oleh Mr. Li Hongzhi pada tahun 1992 di Tiongkok. Saat ini dipraktikkan oleh lebih dari 100 juta orang di 114 negara. Tapi latihan meditasi damai ini dianiaya secara brutal di Tiongkok sejak 1999. Untuk info lebih lanjut, silakan kunjungi: www.FalunDafa.org dan www.FalunInfo.org.

Jika Anda menyukai artikel ini, silahkan bagikan. (anai/rp)

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds