Erabaru.net. Ada yang mengatakan bahwa cinta tidak bisa didefinisikan oleh seberapa sering kita tetap bersama tapi cinta didefinisikan dengan kesetiaan dan kejujuran saat kita berpisah. Ternyata, hewan juga menghargai kesetiaan dan cinta saat hewan-hewan tersebut menemukan belahan jiwa mereka seperti pasangan bangau ini.

Jauh di Kroasia, ada beberapa bangau. Suatu hari yang mengubah segalanya, ketika kedua pasangan bangau sedang mencari makanan, sayap bangau betina terluka oleh senapan pemburu. Sejak hari itu, ia kehilangan kemampuannya untuk terbang.

Setiap tahun di bulan Agustus, bangau-bangau bermigrasi ke Afrika untuk menghindari musim dingin sehingga bangau jantan harus meninggalkan bangau betina di rumah mereka di Kroasia dan terbang ke Afrika!

Seorang pria Kroasia yang baik hati melihat bahwa bangau jantan telah meninggalkannya dan pria itu memutuskan untuk merawat bangau betina yang terluka dan kesepian ini.

Bangau itu punya sarang yang dibangun di atas atap rumah pria tersebut.

Orang tua yang baik itu membangun kanopi sederhana di atas sarangnya, berharap bisa memberi bangau betina itu sedikit naungan dari sengatan Matahari selama musim panas.

Bangau betina tersebut akan menunggu pasangannya di sarang mereka sampai bangau jantan itu bisa kembali ke rumah setelah musim dingin.

Bulan berlalu dan musim dingin telah lama berlalu tapi bangau jantan itu tidak kembali. Semua orang mengira si bangau jantan telah meninggalkannya untuk selamanya.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular