Erabaru.net. Batuk merupakan salah satu masalah kesehatan yang paling umum, terutama batuk kering. Ini tidak menghasilkan lendir atau dahak dan sebagian besar disebabkan oleh beberapa jenis virus atau infeksi.

Meskipun mungkin refleks alami untuk membersihkan saluran napas, batuk konstan mengganggu. Batuk kering menyebabkan perasaan gatal di bagian belakang tenggorokan, yang membuat Anda merasa jengkel.

Ada 2 jenis batuk kering, ada yang akut dan yang lainnya kronis. Batuk kering yang konstan juga bisa disebabkan oleh sinusitis, asma, pneumonia, tuberkulosis, antara lain.

Anda bisa melihat gejala ini bila Anda menderita batuk kering, yang meliputi sakit tenggorokan, kelelahan, mudah tersinggung, dan kekebalan yang lemah.

Untuk membebaskan diri dari batuk kering konstan, Anda bisa mencoba beberapa perawatan batuk alami dengan menggunakan obat sederhana di rumah ini.

Berikut adalah 10 pengobatan rumah yang efektif untuk batuk kering.

1. Susu kunyit

Kunyit mengandung kurkumin yang bersifat anti-virus, anti-bakteri dan anti-peradangan yang kuat yang berkhasiat mengobati infeksi yang menyebabkan batuk kering.

Panaskan segelas susu dan tambahkan bubuk kunyit, aduk sampai rata, kemudian tambahkan madu, minum ramuan ini sampai kondisi membaik.

2. Lada hitam

Lada hitam bersifat memanaskan tubuh yang membantu membersihkan batuk kering.

Campurkan ½ sendok teh lada hitam dengan minyak samin, minumlah saat lambung penuh.

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds