Erabaru.net. Seorang ayah yang miskin dan anak perempuannya tinggal di sebuah rumah yang reyot. Istrinya telah lama pergi. Setiap hari sang ayah mencari uang dengan mengumpulkan botol bekas lalu menjualnya, dan itu hanya bisa memenuhi kebutuhan hidup dasar mereka setiap hari.

Satu-satunya hal yang menghiburnya adalah gadis kecilnya yang cantik dan patuh seperti malaikat. Kapan pun dia pulang kerja, putrinya itu akan berlari ke arahnya, meskipun dia kotor setelah seharian bekerja keras, dia tidak ragu untuk mencium wajahnya. Ciumannya menghangatkan hatinya meski menjalani kehidupan yang menyedihkan.

Satu-satunya hal yang menghiburnya adalah gadis kecilnya yang cantik dan patuh seperti malaikat. (Foto: DKN.tv)

Suatu hari gadis kecil itu bertanya, “Ayah, kapan hari ulang tahun ayah?” Hidupnya begitu keras sehingga dia tidak ingat apa pun tentang hari ulang tahun maupun umurnya, tapi dia masih menjawab pertanyaan itu dan memberikan satu tanggal.

Tanpa diduga, pada tanggal ketika dia memberitahu ulang tahunnya, saat dia pulang kerja, putrinya menyambut dengan berlari keluar, sambil membawa sebuah kotak yang dibungkus dengan indah, gadis itu menggunakan semua tabungannya yang sangat sedikit untuk membeli kertas kado, untuk membungkus hadiah untuk ayahnya tersebut.

Dia melihat kotak kado yang dibungkus dengan indah, dan merasa tidak senang karena putrinya telah menyia-nyiakan uang untuk hal yang tidak berguna menurutnya, apalagi mereka sangat miskin.

Tapi dia menyimpan ketidakpuasan itu di dalam hati, dan memasang senyum di wajah sambil dengan senang menerima kotak hadiah indah buatan putrinya sendiri tersebut.

“Ayah,” katanya riang, “saya tidak tidur semalaman untuk menyiapkan hadiah ini, untuk ayah!”

Share

Video Popular