Erabaru.net. Apakah Anda kadang-kadang merinding, mengalami perasaan tergelitik di tulang belakang Anda, detak jantung Anda meningkat, pupil mata Anda melebar, merasa kepanasan, atau bahkan terasa ada benjolan di tenggorokan Anda saat mendengarkan musik?

Nah, menurut sebuah studi di Harvard, Anda mungkin termasuk di antara beberapa orang istimewa jika ini terjadi pada Anda.

Struktur otak Anda berbeda dengan otak kebanyakan orang, yang tidak merasakan perasaan ini saat mendengar lagu favorit mereka.

(Foto : YouTube |Shen Yun)

Menurut mahasiswa PhD Matthew Sachs, reaksi fisiologis yang meningkat tersebut berhubungan dengan “volume serat yang lebih tinggi yang menghubungkan korteks pendengarannya ke area yang terkait dengan pemrosesan emosional, yang berarti kedua area berkomunikasi dengan lebih baik,” seperti yang dilaporkan dalam Academic Oxford.

(Foto : Getty Images | Chad Baker)

Jadi, jika Anda merinding saat mendengarkan musik, Anda mungkin satu atau dua drajat lebih tanggap daripada mereka yang tidak mengalami reaksi semacam itu, setidaknya pada tingkat emosional.

Studi Harvard ditujukan untuk menggunakan informasi tersebut guna membantu memperbaiki mereka yang menderita depresi, dan masalah kesehatan mental, yang menggunakan musik sebagai metode penyembuhan.

Share

Video Popular