Saat Wawancara Kerja di Google, Tak Disangka Hanya 1 yang Bisa Menjawab dari 200 Kandidat! Jawabannya Jelas-jelas Sangat Simpel, Tapi Tak Terpikirkan oleh Mereka !

73
wawancara kerja
Ilustrasi.

Erabaru.net. Mungkin menjadi impian setiap orang bisa bekerja di perusahaan raksasa Google ! Tapi apakah bisa lolos dari wawancaranya, adalah hal utama yang harus dilalui ?

Pertanyaan sederhana berikut ini adalah tema wawancara mereka, namun, tak disangka hanya satu dari 200 kandidat yang bisa menjawabnya secara tepat!

Bagaimana dengan jawaban Anda, apakah sudah benar?

Berikut pertanyaan dan jawabannya sangat simpel dan sederhana :

Pada suatu malam yang diiringi dengan sambaran petir dan halilintar, kamu menyetir mobil sendiri melewati sebuah halte bus yang terpencil. Di halte itu ada 3 orang, masing-masing adalah :

1. Seorang nenek tua yang sakit parah dan akan mati kapan saja jika kamu tidak segera mengantarnya ke rumah sakit.

2. Seorang teman yang pernah menyelamatkan nyawamu, dan ini adalah kesempatan emas kamu untuk membalas budinya.

3. Satu lagi adalah kekasih impian kamu, jika kamu melewatkan kesempatan itu, maka kamu tidak akan pernah lagi bisa menemui kekasih yang sesempurnanya.

Tapi pada saat itu, mobil kamu hanya bisa menampung satu orang, jadi siapakah yang akan kamu pilih di antara ketiga orang itu ?

Bagaimana teman-teman, sudah kamu pilih jawabannya….?
.
.
.
.
.
.
.
.

Ilustrasi.(pixabay)

Berbeda dengan 200 kandidat lainnya, satu kandidat ini mengemukakan jawaban yang berbeda :

Dia tidak memilih jawaban terbaik dari ketiga pilihan tersebut.

Dia menjawabnya seperti ini : Pertama-tama dia menyerahkan kunci mobil ke teman yang pernah menyelamatkannya, memintanya mengantar nenek itu ke rumah sakit, sementara dia sendiri menemani kekasih impiannya di halte bus.

Mendengar jawaban itu, para penguji wawancara kerja yang melihat kemampuannya dalam memecahkan masalah dan pola pikir yang melampaui orang lain merasa bahwa dia adalah sosok orang berbakat, dan kemudian menerima lamaran kerjanya.

Gimana teman-teman, tak disangka kan ? Pasti masih ada sebab lain dari kandidat yang diterima ini. Namun yang pasti, banyak yang tidak terlintas dalam benak orang lain dengan jawabannya yang sempurna itu. (jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.