Erabaru.net. Harimau betina Siberia, satu dari 500 ekor tersisa yang masih hidup di alam liar, keluar dari habitatnya di wilayah Khabarovsk dan berbaring di teras sebuah rumah di Desa Solontsovy, menghalangi pintu.

Pemilik rumah, Alexey Khaideyev, mencoba membuka pintunya di pagi hari dan ada yang menghalanginya, dia tidak pernah menduga akan melihat harimau Siberia yang kelelahan tengah berbaring di teras rumahnya.

Tetangganya, Galina Tsimarno menjelaskan secara rinci cara Alexey menemukan harimau itu. “Dia ingin pergi ke halaman di pagi hari, tapi pintunya ditekan oleh ‘seseorang’ dari luar.”

“Alexey mulai mendorong pintu dan mendengar seekor harimau menggeram. Dia masuk kembali dan mulai memanggil semua layanan darurat,” kata Galina.

Menurut Galina, harimau itu sama sekali tidak bergeming dan menghabiskan waktu sepanjang hari di teras Alexey sampai tim darurat tiba.

Harimau yang malang itu kemudian dibius dan dipindahkan ke pusat rehabilitasi hewan di Desa Alekseevka, wilayah Primorsky.

Di sana, mereka menemukan alasan harimau yang kemudian diidentifikasi berkelamin betina itu memilih untuk pergi ke tempat tinggal manusia dan berbaring di teras. Ternyata harimau itu mengalami masalah gigi dan gusi yang parah.

Share

Video Popular