Erabaru.net. Uang, adalah sesuatu yang mutlak dibutuhkan dalam masyarakat modern. Karena uang, kita bisa mengenal dengan lebih jelas orang-orang/teman di sekitar kita, kita bisa tahu sosok seperti apa orang itu saat meminjam uang, dan mengetahui kualitas atau kepribadiannya saat membayat utang.

Dalam sepanjang hidup seseorang, selalu ada saatnya mendesak, dan seseorang yang mau meminjamkan uangnya tanpa syarat kepadamu, dia adalah orang yang berbudi dalam hidupmu.

Ilustrasi. (Internet)

Ingat, jangan pernah sakiti orang yang membantumu saat kamu terdesak membutuhkan uang. Asal tahu saja, benar-benar sangat tidak menyenangkan saat meminjam uang.

Orang yang meminjamkan uangnya kepadamu tanpa syarat apa pun itu bukanlah uang, tapi kepercayaan.

Ketahuilah, orang-orang sekarang semuanya sangat sensitif terhadap uang, mereka takut meminjamkan uangnya.

Kenapa? karena saat meminjamkan uang dalam keadaan berdiri, tapi saat menagih utang mereka harus berlutut mengiba untuk menagih utangnya, atau bahkan seringkali orang yang dipinjami uang itu jauh lebih galak daripada orang yang meminjamkan uangnya saat ditagih.

Uang, yang dipinjamkan itu adalah perasaan (persahabatan), namun menjadi musuh saat ditagih!

Dewasa ini, apakah yang paling sulit dikala kamu sedang terdesak membutuhkan uang ?

Meminjam uang adalah hal yang paling sulit! Namun, jika ada orang yang bersedia meminjamkan uangnya kepadamu, dipastikan orang itu adalah orang yang berbudi kepadamu.

Dan asal tahu saja, sosok orang seperti ini sudah sangat jarang sekarang, dan harus kamu hargai seumur hidup bilamana bertemu dengan sosok orang seperti ini.

Share

Video Popular