Erabaru.net. Biji buah delima boleh dimakan. Penelitian menunjukkan bahwa biji delima dapat mencegah atau mengobati berbagai faktor risiko penyakit, termasuk tekanan darah tinggi, kadar kolesterol tinggi, stres oksidatif dan pembengkakan.

Biji delima boleh dimakan mentah atau diproses menjadi jus delima. Sebuah delima menyimpan lebih dari 600 biji yang kaya akan nutrisi.

Biji delima digunakan untuk membuat minyak biji delima, yang sangat bermanfaat untuk kesehatan; baik secara internal maupun eksternal.

Biji delima mengandung beberapa vitamin seperti vitamin B, vitamin C dan vitamin K, dan antioksidan. Vitamin C dapat menunda tanda penuaan dan membasmi peradangan kulit.

Berikut adalah manfaat biji delima untuk kesehatan.

1. Afrodisiak (pembangkit gairah seksual) alami

Biji delima bermanfaat untuk tekanan darah dan suasana hati. Biji delima diketahui memperbaiki disfungsi ereksi dengan cara meningkatkan aliran darah dan menyembuhkan impotensi.

Biji delima juga meningkatkan kadar testosteron sehingga meningkatkan hasrat seksual.

2. Mengurangi arhritis

Biji delima dapat mengobati radang sendi dan nyeri sendi karena merupakan sumber antioksidan flavonol, yang bertindak sebagai agen anti-peradangan di dalam tubuh. Maka makanlah delima lebih sering jika menderita sakit sendi.

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular