Erabaru.net. Kamboja adalah negara tempat semua penduduknya tampak seperti ahli menangkap ikan. Alasannya karena negara mereka diberkati dengan sumber daya ikan yang melimpah dan Anda akan takjub dengan metode yang mereka dapatkan untuk menangkap ikan!

Seorang nelayan yang jago mencari ikan asal Kamboja ini muncul dengan ide fantastis untuk menjebak ikan dengan beberapa tabung bambu dan hasilnya menakjubkan!

Pertama dia menggali lubang di samping kolam sehingga bisa menjadi jebakan

Kemudian dia menggergaji potongan bambu panjang menjadi 5 bagian, masing-masing panjangnya 60 sampai 70 sentimeter. Kemudian ia membuka bagian dalam potongan bambu untuk mengubahnya menjadi tabung

Tabung bambu kemudian diletakkan di samping jebakan, salah satu ujungnya di air dan ujung lainnya menghadap ke bagian dalam jebakan. Kemudian ia menggunakan lumpur untuk diletakkan di sekitar bambu agar bambu itu tidak bergerak

Di kedua ujung tabung, ia mengatur umpan untuk menarik perhatian ikan

Terakhir, dia menutupi lubang dengan dedaunan dan jebakan sudah selesai!

Pada hari kedua, nelayan itu kembali memeriksa tangkapannya. Setelah melepas daun-daunnya, lihatlah! Perangkap itu penuh dengan ikan dan kepiting!

Si nelayan dengan hati-hati mengambil kepiting dan ikan dan memasukkannya ke dalam ember. Sekarang, semua yang dia hanya perlu lakukan adalah mengisi ulang perangkap dengan umpan segar setiap hari dan dia dengan mudah bisa menangkap ikan!

Sekarang, mari pelajari cara memasang jebakan sederhana ini untuk menangkap ikan!

Lihatlah hasil tangkapannya hari ini! Sudah pasti orang Kamboja yang satu ini memiliki ide bagus saat harus memancing! Bukankah begitu?(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular