Erabaru.net. Menurut statistik, hampir 26% ibu melahirkan melalui operasi caesar. Ada banyak alasan potensial di balik operasi caesar, terlepas dari alasan darurat atau pilihan orang bersangkutan.

Namun, banyak orang memiliki pandangan bahwa “operasi caesar jauh lebih mudah daripada (persalinan) normal.”

Mereka mengatakan bahwa terlalu menyiksa harus melahirkan secara alami/normal. Jauh lebih cepat melahirkan secara caesar. Akan tetapi, benarkah melahirkan secara caesar jauh lebih baik daripada persalinan normal ?

Rayle Lee, seorang ibu dari Missouri, AS, mengingatkan ibu-ibu tentang operasi caesarnya : “operasi caesar bukanlah pilihan terbaik,” demikian dilansir dari the Mirror

(Foto :Mirror)

Raye Lee menulis sebuah catatan panjang di akun facebooknya setelah persalinan, secara garis besarnya, dia menceritakan bahwa saat melahirkan seorang anak laki-laki, awalnya tidak dijadwalkan menjalani operasi caesar, namun karena keputusan sementara dokter dan mengubah persalinannya secara caesar.

Setelah operasi, dimana karena organ bagian perut, otot dan bagian organ lain Raye dipotong oleh dokter, dengan tujuan agar bisa segera mengeluarkan bayi secara langsung, sehingga mengakibatkan kerusakan pada anggota tubuhnya.

Dia harus merasakan siksaan selama dua bulan penuh bahkan pada saat duduk sekali pun, dia merasa sangat tersiksa.

Dia menulis: “Saat nyeri sesekali selama 38 jam, bayi saya tiba-tiba berhenti berdenyut, dan membuatnya semakin tidak bisa bernapas setiap saat kontraksi.”

“Saya sama sekali tidak bisa memilih untuk melakukan operasi caesar atau tidak.” Ini adalah pengalaman paling menyakitkan dalam sepanjang hidup saya.”katanya.

(Foto :RayeLee/Facebook)

Namun, operasi caesar memiliki tingkat kematian yang sama dengan persalinan normal, Raye mengatakan bahwa perutnya dibedah dan anaknya masih hidup saat diangkat dari dalam perutnya.

Selain itu, dia juga mengungkapkan secara terbuka, untuk tidak menganggap operasi caesar itu sebagai metode persalinan yang mudah, karena ketika Anda merasakan perut Anda dibedah, kemudian dijahit kembali, maka Anda akan tahu itu adalah siksaan yang tidak bisa ditanggung seorang manusia. (jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular