Erabaru.net. Buah terbaik untuk mengalahkan hawa panas tak lain adalah semangka, terutama semangka yang didinginkan. Sebuah semangka terdiri dari 95% air dan dengan demikian dapat menghidrasi dan mendinginkan tubuh kita saat hari-hari berhawa panas.

Semangka biasa yang kita tahu selalu besar dan berat. Saking besarnya bahkan satu semangka saja tidak bisa dihabiskan seorang diri.

Tapi, tahukah Anda bahwa ada sejenis semangka yang sangat kecil hingga buah tersebut bisa dimakan dalam beberapa gigitan saja. Buah “watermelon” ini seukuran jempol!

Semangka seukuran jempol ini benar-benar ada di Bumi. Buahnya tidak lebih besar dari anggur dan terlihat menggemaskan, serta menarik perhatian.

Dibandingkan dengan semangka biasa, semangka seukuran jempol ini memang bagai para kurcaci di dunia “semangka”.

Daging buah semangka seukuran jempol ini juga berbeda dari semangka biasa. Isinya berwarna hijau dan rasanya seperti timun – garing dan menyegarkan – tapi dengan sentuhan rasa asam.

Semangka seukuran jempol ini berasal dari Meksiko dan Amerika Tengah. Buah ini juga dikenal sebagai mentimun gherkin asam Meksiko dan melon tikus.

Keseluruhan bagian buah ini bisa dimakan, termasuk kulitnya. Dengan demikian, bisa dimakan langsung setelah dicuci.

Dibandingkan dengan semangka biasa, pertumbuhan semangka berukuran jempol relatif lebih mudah, karena tidak rentan terhadap masalah serangga dan penyakit. Selanjutnya, nilai nutrisinya juga jauh lebih tinggi dari semangka biasa.

Selain bisa dimakan secara langsung, buah ini juga bisa ditambahkan untuk salad, acar, atau digunakan sebagai hiasan koktail.

Melon mini ini sangat menggemaskan!

Semangka seukuran jempol ini benar-benar unik dan penampilannya sangat menggemaskan! Mari berbagi artikel ini sehingga lebih banyak orang bisa tahu tentang buah kecil yang imut ini.(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular