Eabaru.net. Apakah hewan memiliki “precognition” atau ESP (indra ekstra sensoris) untuk merasakan bahaya sebelum terjadi?

Seorang pemilik anjing di Taiwan pasti berpikir begitu setelah anjingnya menyelamatkan nyawanya beberapa saat sebelum bencana melanda.

Sehari setelah gempa Bumi berkekuatan 6.4 skala Richter mengguncang Hualien, sebuah kota wisata di pantai timur Taiwan, seorang pemilik anjing membagikan bagaimana anjingnya menyelamatkan hidupnya pada group Facebook, “Hei Quan Jun Tuan,” yang artinya Tentara Anjing Hitam.

Gambar

Yang Caitou, yang tinggal di Hualien, menulis bahwa ketika dia sampai di rumah pukul 11.00 pada 6 Februari lalu, dia bermain dengan anjingnya selama 30 menit sebelum dia memutuskan untuk masuk ke dalam rumahnya. Tetapi, anjingnya, bernama Ercheng, berlari ke luar dan mulai menggonggong.

Melihat ini, Yang Caitou berlari keluar untuk menghardik Ercheng. Anjingnya yang tidak diterima oleh tetangga sejak dia membawanya pulang karena tersesat lima bulan yang lalu. Tapi setelah dia masuk ke dalam rumah, dia berlari kembali dan mulai menggonggong lagi di jalan.

Yang Caitou memutuskan mengabaikannya, walaupun dia merasakan bahwa gonggongan Ercheng terdengar beda dari biasanya.

“Saya berpikir untuk mengabaikannya karena dia menggonggong lebih pelan, dan berencana untuk naik ke atas untuk mandi sebelum selanjutnya turun ke bawah untuk mengurusinya”, dia menulis di Facebooknya.

Sekitar 5–10 menit setelah dia ke lantai atas —gempa Bumi mengguncang.

Yang terkejut melihat keadaan di mana dia mendapai kamar mandinya. Lantai kamar mandi penuh dengan pecahan kaca.

Share

Video Popular