Erabaru.net. Saat pasangan ini mengetahui kalau mereka akan punya anak, mereka mulai berencana memastikan semua hal berjalan dengan baik selama kehamilan. Meski demikian, bayinya yang lahir secara harfiah ditandai dengan kondisi kulitnya dan sudah pasti akan menghadapi prasangka serta ketakutan dari anak-anak dan orangtua lainnya.

Kacy Dworsky dilahirkan dengan sehat dalam segala hal, kecuali satu: Dia memiliki kondisi kulit langka yang terwujud dalam banyak tahi lalat besar di sekujur tubuhnya yang mungil. Ada yang datar dan halus, sementara yang lainnya kasar dan menonjol.

Bagi orangtua baru, pemandangan bintik-bintik ini sangat memilukan.

Dokter mereka memperingatkan Dan dan Stephanie tentang prasangka yang mungkin akan dihadapi Kacy kecil saat ia lebih besar.

Anak-anak bisa jadi penasaran saat memandang dan dengan kejam memanggil nama seenaknya, dan mungkin akan banyak orang tua yang menolak membiarkan anak-anak mereka mendekati Kacy karena takut terkena penyakit menular.

Meskipun Stephanie berhati-hati sepanjang masa kehamilannya, ia menyalahkan dirinya karena penyakit Kacy. Tapi kondisi Kacy jelas merupakan hasil dari sebuah kebetulan.

Satu dari setengah juta anak mengalami kondisi ini, yang disebut nevus melanocytic, sekuat apa pun anak laki-laki kecil ini, tetap tidak ada cara untuk mencegah atau menyembuhkannya.

Share

Video Popular