Erabaru.net. Mie instan tidak hanya praktis, rasanya juga enak, merupakan makanan yang dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam perjalanan, atau pada saat lembur, mie instan menjadi pilihan.

Namun, disamping banyak orang yang tidak bisa melepaskan diri darinya, mereka juga mengeluh mie instan tidak memiliki gizi apa pun atau bahkan justru tidak baik bagi kesehatan.


Sebenarnya, dengan beberapa bahan tambahan, mie instan baru akan menjadi makanan yang sehat!

Lantas bagaimana supaya mie instant menjadi makanan yang bergizi dan nikmat? Coba ikuti petunjuk berikut ini!

  1. Mie instan umumnya digoreng dengan suhu tinggi sampai terjadi dehidrasi lebih sempurna sehingga kadar airnya menjadi 3 – 5 %. Jadi, kita bisa memanaskan sebentar sampai lunak, kemudian tiriskan, lalu masak lagi, sehingga dengan demikian mengurangi asupan lemak.
  2. Saat memasak mie instan, sebaiknya tambahkan beberapa sayuran hijau menjelang matang, lalu tambahkan 1-2 butir telur, sehingga gizinya melimpah dan menjadi seimbang dengan kombinasi keduanya.
  3. Usahakan untuk tidak menggunakan bumbu dalam paket kemasan mie instan, Anda bisa menggunakan sup yang dimasak sendiri untuk memasaknya, atau cukup gunakan separuh bumbunya, dengan begitu nilai gizinya lebih tinggi.
  4. Saat mengeluarkan mie dari kemasannya, kita akan melihat untaian mienya saling terkait rapi.

Share

Video Popular