Erabaru.net. Adalah wajar bagi seorang ibu, dari spesies manapun, untuk selalu berusaha melindungi anak-anaknya. Dan satu insiden semacam itu terjadi di Vietnam, ketika seekor anjing mempertaruhkan nyawanya untuk menyelamatkan anak-anaknya dari sarangnya yang tergendan air.

Anjing itu, bernama Lu, tinggal di bawah teras beton dengan empat anak anjingnya. Meskipun sarang itu tidak terlalu bagus untuk ditinggali, tapi cukup baginya dan anak-anaknya untuk tinggal dengan nyaman.

Namun sayangnya, keluarga anjing tersebut terjebak dalam kemurkaan alam, dan rumahnya kebanjiran saat hujan turun deras.

Lu ada di luar, tapi keempat anaknya ada di dalam sarangnya, tidak bisa keluar dan dalam bahaya mati karena terendam air.

Pemilik Lu, Binh Dao Thi, dengan cepat sampai di tempat kejadian dan memahami kegawatan situasinya.

Dia mengambil ember dan mulai menyendok keluar air dari pintu masuk rumah anjing itu, sementara Lu berdiri di sana tidak mau melewatkannya.

Tapi usaha pemiliknya tidak cukup …

Pada saat inilah Lu masuk ke dalam sarang yang tergenang itu, menyelipkan tubuhnya masuk di bawah teras tersebut.

Itu adalah langkah berisiko karena Lu bisa berakhir dengan terjebak di dalam sarang.

Tapi Lu keluar dan membawa keempat anak anjing itu bersamanya.

Sayangnya, anak-anak anjing itu kesulitan bernapas.

Jadi, pemiliknya memberi CPR pada mereka dan anak-anak anjing itu mulai bernapas dengan normal.

Akhirnya keempat anak anjing itu kembali seperti sediakala.

Dan selama seluruh proses penyelamatan, pemiliknya yakin Lu akan melakukan semua yang dia bisa untuk mengembalikan anak-anak anjingnya dengan selamat karena pemiliknya tahu bahwa Lu adalah anjing yang penuh kasih dan setia.

“Dia awalnya seekor anjing dari sebuah pulau. Dia sangat setia dan protektif terhadap anak-anaknya. Ada empat yang dia bawa keluar dari lubang.

“Mereka semua selamat dan mereka sudah pulih. Saya yakin tidak ada lagi yang di sana karena seorang ibu tidak akan pernah meninggalkan mereka,” katanya dalam sebuah wawancara dengan MailOnline.

Rekaman dramatis itu dibagi di internet, karenanya orang-orang terkagum-kagum pada situasi hidup dan mati yang terbentang di dalam video singkat tersebut.(iin/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share

Video Popular