Erabaru.net. Banyak orang mungkin pernah melihat “fountain effect (efek air mancur” yang dihasilkan dari campuran minuman bersoda dengan (permen) mentos.

Sekadar diketahui, mentos yang dimasukkan ke dalam minuman bersoda, akan seketika muncrat seperti air mancur. Apa jadinya jika hal ini terjadi di dalam perut manusia ?

Hal ini pernah dialami oleh seorang pria 25 tahun yang merasakan siksaan nyeri yang tak tertahankan di dalam perutnya.

Ketika itu, seorang pria bernama Xiao Chao dari Hangzhou, Tiongkok, tiba-tiba dilarikan ke ruang gawat darurat Rumah Sakit setempat.

Ia mengeluh perutnya sakit tak tertahankan, dan terasa sesak. Dia merasa sangat tidak nyaman di bahu, punggung dan pinggang.

Sebelumnya dokter mengatakan tidak ada masalah dengannya saat diperiksa di klinik setempat, namun, perutnya justru semakin nyeri tak tertahankan saat pulang ke rumah.

Saat itu dia merasakan sakit yang membuatnya tak bisa duduk dengan tenang apalagi berbaring terlentang, dan dia pun kembali lagi ke rumah sakit.

Saat dokter setempat melakukan pemeriksaan dengan sinar X, ditemukan lambung pria ini membengkak sangat parah oleh timbunan gas.

Dokter pun segera memasukkan selang ke dalam lambung pria tersebut untuk mengeluarkan gas di dalamnya.

Dari dalam perutnya ditemukan cairan kental seperti gel dan residu makanan. Selain itu, dokter juga melakukan pengobatan simtomatik lainnya.

Lebih dari satu jam kemudian rasa sakitnya berangsur-angsur surut, detak jantung dan tekanan darahnya juga kembali normal.

Share

Video Popular