Erabaru.net. Para wisatawan di sebuah kapal pesiar baru-baru ini mengalami momen yang tak terlupakan saat mereka menyaksikan sebuah pemandangan alam langka yang menakjubkan di salah satu tempat paling terisolasi di dunia.

(Foto : The Siberia Times)

Awalnya dari kapal, mereka mengira sedang melihat sekawanan domba bergerak di sepanjang lereng bukit.

Tapi, saat mereka melihat hewan-hewan itu lebih dekat, mereka menyadari bahwa hewan-hewan itu adalah jenis hewan yang sangat berbeda!

Titik-titik putih yang mereka lihat itu sebenarnya adalah ratusan beruang kutub yang berkumpul di garis pantai Arktik untuk berpesta menyantap paus mati yang terdampar.

Kejadian itu terjadi di lereng bukit Pulau Wrangel di Samudra Arktik Utara di Siberia timur laut.

Paus mati yang terdampar itu tampaknya telah menarik ratusan beruang kutub termasuk satu keluarga dengan empat anak beruang.

“Setidaknya ada 230 beruang kutub, termasuk para jantan, para betina, induk dengan anak jantannya dan bahkan dua induk dengan masing-masing empat anak jantan,” kata juru bicara Pelestarian Alam Pulau Wrangel.

(Foto : The Siberia Times)

Diperkirakan hanya ada 25.000 beruang kutub yang saat ini tinggal di alam liar yang berarti bahwa para wisatawan di kapal pesiar itu berhasil melihat sekitar satu persen dari keseluruhan populasi beruang kutub liar hanya di satu tempat.

Share

Video Popular