Erabaru.net. Bocah berusia 7 tahun tampil di televisi, mengungkapkan serangkaian kalimat yang langsung menusuk perasaan para orang tua di studio! Harap luangkan waktunya sebentar untuk menyimak artikel ini, dan coba renungkan sejenak!

Jangan sampai melewatkan setiap momen untuk menghabiskan waktu kebersamaan dengan anak Anda, atau sampai suatu hari nanti Anda akan menyesal karena dia adalah kelanjutan dari hidup Anda.

Apa mau dikata kalau sudah terlewatkan, ada beberapa hal yang tidak akan ada lagi kesempatannya kalau sudah dilewatkan.

Ada kalanya perlu luangkan waktu dan singkiran sejenak segala kesibukan (kerja) Anda, temanilah anggota keluarga/anak-anak untuk berekreasi sejenak.

Seorang bocah menuangkan dunia batinnya melalui sebuah gambar, yang membuat kedua orangtuanya tertegun merasa bersalah, selain itu juga banyak orang yang terdiam merenunginya!

Di atas sebilah papan tipis di sebuah kafe tertulis keterangan: “Kami tidak memiliki WiFi ; Bicaralah dengan orang-orang di sekitar/teman Anda!”

Di masa depan, sebagian besar orang-orang yang bercerai itu karena telepon seluler, bukan lagi perselingkuhan.

Banyak teman-teman sekarang yang selalu berkutat dengan ponselnya saat makan bersama dan ngobrol dengan mereka, pandangan mereka selalu tak jauh dari ponsel, chatting, wechat, voicemail, selfie, tidak peduli dengan sekeliling mereka!

Akhirnya dia hanya bisa menghela napas sambil manatap teman-temannya yang lebih fokus pada layar ponselnya, sehingga mau tidak mau dia pun ikut memainkan ponselnya, kalau tidak justru dia yang akan menjadi canggung sendiri.

Saat pulang ke rumah juga begitu kesibukan mereka, antar suami istri jadi malas berkomunikasi, malas mendengar dengan hati, masing-masing sibuk dengan gadgetnya, jadi saya sangat sependapat dengan perikop berikut ini: “Seratus tahun yang lalu orang-orang berbaring sambil asyik menikmati madatnya (opium), seratus tahun kemudian berbaring sambil geser sana-geser sini ponselnya, dan ini benar-benar kemiripan yang sangat mengejutkan”.

Anda mungkin tidak punya waktu untuk mengasuh anak, mungkin tidak punya waktu untuk berbakti, tapi sungguh ironis menghabiskan banyak waktu hanya untuk merenung sambil mencengkram ponsel, dan (tertawa) cekakak-cekikik.

Tanpa disadari kita telah membentuk kebiasaan buruk yang menakutkan. Hal pertama yang dilakukan saat baru bangun adalah mencari ponsel dulu, dan malamnya menjelang tidur juga main-main dulu dengan ponsel, seakan merasa kesepian saat terisolasi dari ponsel walau sedetik pun!

Jarak terjauh di dunia adalah … Aku disisimu, tapi kamu justru … bermain ponsel!

Setelah membaca ini, apakah Anda akan terus mencengkram buah hati (ponsel) Anda sepanjang hari?

Lahirnya era teknologi juga sangat bermanfaat, tapi kita juga harus memikirkan tingkah laku kita? Memangnya bagus setiap hari berkutat dengan ponsel?

Kita manusia yang mengendalikan ponsel atau ponsel yang mengendalikan kita?

Manusia zaman dulu tidak memiliki ponsel, komputer, internet, tapi hidup mereka sangat bahagia, sederhana, penuh empati dan kepedulian antar sesama.

Bukan berarti tidak baik punya ponsel, tapi bagaimana kita bersikap terhadap ponsel itu adalah dua hal yang berbeda.

Jika Anda bisa menggunakan layanan telepon seluler untuk bekerja, belajar, berkomunikasi, atau mencari hal-hal yang baik dan menumbuhkan jiwa dan moralitas positif. . .itu adalah hal yang sangat baik, bukankah begitu ?(jhn/yant)

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Video Rekomendasi:

Share

Video Popular