Erabaru.net. Di sebuah sekolah dasar, ada seorang siswa berusia 11 tahun bernama Dan yang ayahnya bekerja sebagai pengantar tabung gas. Di kelasnya, ada seorang anak laki-laki yang suka menyombongkan diri tentang memiliki gadget dan mainan terbaru bernama Ben.

Ben suka memamerkan mainan dan gadgetnya dengan membawa barang-barangnya itu ke kelas. Tidak mengherankan bila Ben bisa membeli semua game dan gadget mahal itu karena ayahnya adalah seorang pengusaha kaya.

Ilustrasi.

Suatu hari, guru kelas memberikan sebuah tugas menulis cerita tentang pekerjaan ayah mereka. Ben yang rupanya sangat bangga dengan ayahnya mengatakan kepada seluruh kelas bahwa ayahnya adalah seorang CEO di perusahaannya dan mengendarai Mercedes Benz.

Sementara semua orang di kelas tampak kagum dengan cerita Ben, Dan hanya duduk diam di kursinya, bertanya-tanya apa yang harus ditulis tentang ayahnya yang bekerja sebagai pengantar yang mengantarkan tabung gas ke rumah-rumah.

Ilustrasi.

Ben yang melihat Dan sebagai satu-satunya yang tidak tertarik dengan ceritanya tiba-tiba berjalan ke arahnya dan bertanya, “Dan, apa yang ayahmu lakukan untuk mencari nafkah?”

Dan yang tidak menyadari bahwa Ben yang datang ke mejanya terkejut dengan pertanyaan Ben. Dia sangat ingin membalas pertanyaannya.

Tidak seperti ayah Ben yang berpakaian bagus dan memiliki supir sendiri untuk mengantarkannya bekerja setiap pagi, ayahnya hanya memiliki sepeda motor tua yang biasa dia gunakan untuk membawa tabung gas dari rumah ke rumah.

Share

Video Popular