Erabaru.net. Masa kanak-kanak adalah tahap kritis, terutama saat membentuk kepribadan anak. Pada tahap ini, anak-anak belajar banyak hanya dengan mengamati dan meniru orang dewasa di sekitar mereka. Jadi apa yang akan terjadi jika seorang anak dibiarkan tanpa perawatan dan pengawasan yang tepat?

Ibu yang bekerja di perusahaan asing ini berbagi pengalamannya. Dia diharuskan pergi ke luar negeri dan belajar selama setahun.

Sayangnya, ini berarti bahwa dia harus meninggalkan anaknya yang berusia 6 tahun dengan ibunya (neneknya). Dengan menyakitkan ia mengakui bahwa itu adalah penyesalan terbesarnya dalam hidupnya.

Putranya biasanya patuh dan berperilaku baik sehingga dia merasa nyaman saat meninggalkannya bersama neneknya dan memintanya untuk mendengarkan sang nenek saat ibunya pergi.

Setahun kemudian, dengan bahagia ia kembali ke rumah dan menemuinya putranya yang kini berusia 7 tahun, namun sikapnya tampak berbeda. Alih-alih menyapa ibunya dengan gembira, putranya hanya berdiri agak jauh dan menatap ibunya dengan dingin.

Putranya tampak merasa asing dengan ibunya dan sang ibu berpikir bahwa satu tahun jauh dari anaknya pasti sudah lama baginya sehingga sang ibu merasa sangat menyesal.

Untuk mengimbangi ketidakhadirannya dan untuk semakin dekat dengannya, dia membawa anaknya untuk mengunjungi supermarket dan mengatakan kepadanya, “Hari ini pengecualian, pilih apapun yang ingin kau makan.”

Share

Video Popular