Erabaru.net. Kita sudah berada di tahun 2018 dan sayangnya, pelecehan terhadap hewan masih menjadi masalah yang umum terjadi. Hewan-hewan malang sering ditemukan dengan banyak luka dan harus hidup dalam kesakitan sampai mereka diselamatkan.

Bekas kucing liar ini juga menjadi korban pelecehan dari orang yang tak berperasaan dan dia sangat membutuhkan pertolongan. Namun, ada satu masalah lagi.

Kucing itu terlalu takut pada manusia dan banyak orang termasuk regu penyelamat dari Animal Control.

Beruntung, relawan penyelamat Kimberly Saxelby dan Chris Gattas berhasil menangkap dan menyelamatkannya.

Kucing malang ini pertama kali terlihat dengan bekas gulungan lakban yang melilit di lehernya.

Gulungan lakban itu kecil dan kucing itu kemungkinan besar berada dalam situasi tak menguntungkan karena seseorang yang kejam dan tidak berperasaan.

Meskipun dia jelas membutuhkan bantuan untuk mengeluarkannya dari bekas gulungan lakban itu, kucing itu terlalu trauma dengan kejadian tersebut dan bersembunyi di bawah sebuah mobil yang diparkir setiap kali orang mencoba menyelamatkannya, sampai Saxelby dan Gattas tiba di lokasi untuk menyelamatkan kucing itu.

Kedua tim penyelamat harus menggunakan jaring untuk menjebak kucing itu saat ia terus melarikan diri.

“Ketika kami tiba, kami memasang jebakan yang jaraknya hanya sekitar 60 cm darinya saat dia berada di bawah mobil, kami menunggu satu jam tapi kami tahu bahwa dia tidak masuk karena gulungan kertas di kepalanya sehingga kami tidak punya pilihan selain untuk mencoba menangkapnya dengan jala kami.”

“Setelah mengejarnya sebentar dan menyudutkannya ke gudang tua itulah saat Chris bisa menangkapnya dengan jaring saat ia berusaha berlari keluar”, tulis Saxelby di Facebook.

Mereka segera membawa kucing liar itu ke Tempat Penampungan Hewan Rancho Cucamonga untuk perawatan darurat.

Setelah bekas gulungan lakban dipotong dari leher kucing, Saxelby terkejut melihat betapa buruknya luka itu.

“Sedikit yang kami tahu saat kami membiusnya hanya seberapa buruk kondisinya sampai kami memotong gulungan di lehernya.

“Itu membuat saya menangis karena saya tak bisa membayangkan rasa sakit dan penderitaan kucing malang yang manis ini telah lalui dan yang selama ini ia tanggung.

“Ia sangat kurus dan mengalami dehidrasi karena tidak bisa makan atau minum dengan baik karena [ada] gulungan kertas di sekeliling kepalanya.”

Diyakini bahwa kucing itu terjebak dengan bekas gulungan lakban itu selama berbulan-bulan dengan melihat tingkat keparahan cedera di lehernya.

“Kami benar-benar mengira ada hewan mati di dekat kandang itu, tapi sebenarnya itu adalah bau daging dan infeksi yang membusuk dari lehernya,” kata Saxelby mengomentari luka kucing itu.

Syukurlah, para ahli di penampungan hewan mampu membersihkan dan menjahit luka-luka itu.

Kucing itu kemudian diberi nama sesuai dengan hari saat ia berhasil diselamatkan: Valentine.

“Dia memiliki jalan pemulihan yang sangat panjang di depannya dengan perubahan dan perawatan perban setiap hari untuk menyembuhkan luka dalam di lehernya dan mungkin lebih banyak operasi untuk mengangkat kulit mati”, tulis Saxelby.

“Tapi dia adalah kucing yang kuat dan telah bertahan lama untuk kesempatan kedua hidup karena suatu alasan.”

Setelah dioperasi, Valentine akhirnya bisa minum dan makan makanan secara normal.

Dia juga pulih dengan baik meski lukanya cukup dalam dan menjadi lebih baik dari yang diharapkan.


Karena trauma akibat pelecehan tersebut, Valentine tetap pemarah dan pendiam setelah penyelamatannya sehingga penampungan hewan memasukkannya ke dalam kotak pengaman untuk membuatnya merasa aman dan terlindungi.

Valentine mulai berubah saat diadopsi dan sekarang dia menikmati elusan di kepala oleh ibu manusia angkatnya.

“Dia telah mengalami begitu banyak kesengsaraan dan rasa sakit dan dia sangat layak mendapatkan rumah yang penuh kasih. Saya tahu pada satu waktu kucing ini tidak takut pada manusia dan mungkin menyukai sentuhan manusia.”

Valentine menyesuaikan diri dengan baik di rumah asuhnya dan dia suka tidur di wastafel!

“Seperti yang bisa Anda lihat, Valentine membuat dirinya nyaman di rumah adopsinya yang baru. Sepertinya dia menyesuaikan diri dengan cukup cepat dan itu membuat kami sangat bahagia”, tulis Saxelby.

Setelah bertahun-tahun tinggal di jalan dan gulungan lakban itu di sekeliling lehernya, Valentine sudah pasti pantas berada di rumah yang penuh kasih.

Lihat saja betapa berbedanya penampilannya sekarang dibandingkan saat pertama kali diselamatkan!

Valentine juga merupakan kucing yang peduli saat menghadapi kucing-kucing adopsi lainnya di rumah asuh.

“Valentine dan teman barunya, kucing betina Rusia Biru berusia 5 bulan. Valentine memiliki kepribadian yang paling kalem, kecuali saat manusia berusaha terlalu dekat dan terlalu cepat; Namun, dia membawa anak kucing ini bahkan tanpa mendesis (hampir tidak pernah terdengar) dan mulai merawatnya dan menunjukkan kepadanya bagaimana cara bermain dengan mainan. Valentine (alias Chubba Wubba) adalah sebuah permata! ”

Meskipun Valentine menunjukkan kemajuan yang positif dan cepat, ia masih sedikit dilindungi oleh keluarga angkatnya dan hanya mengizinkan kontak fisik terbatas.

“Valentine telah benar-benar mengubah dirinya di rumah, dan dia menambah berat badan dan bulunya benar-benar terisi di belakang lehernya !! Melihatnya saja, Anda tidak akan pernah menyadari kengerian macam apa yang telah dia alami.

“Dia masih sedikit berhati-hati, tapi itu bisa dimengerti. Dia MEMANG mengizinkan saya menyentuh bagian belakang lehernya dan suka digaruk di bawah dagunya. Dia telah memenangkan hati saya.”

Ibu angkatnya belum bisa memeluknya tapi sekarang dia merasa nyaman untuk tidur dengan Reggie dan ibu angkatnya di ranjang yang sama.

Valentine juga memiliki akun Facebook miliknya sendiri, Saving Sweet Valentine dimana ibu asuh dan Saxelby memposting informasi terbaru secara teratur tentang dirinya.

Sejauh ini, akun Facebook-nya telah mengumpulkan lebih dari 2.000 pengikut!

Kami benar-benar senang dan bahagia karena Valentine pulih dari cedera dan trauma. Kami berharap dia bisa mengatasi trauma dan terus hidup dengan baik dengan teman-teman kucing dan keluarganya yang baru!(iin/yant)

Sumber: goodtimes.my

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular