Erabaru.net. Minyak wijen diekstraksi dari biji wijen. Sesamum indicum adalah nama ilmiah yang diberikan untuk biji wijen. Penggunaan biji wijen berasal dari zaman kuno Mesir sekitar tahun 1500 SM, ketika digunakan untuk mengobati nyeri.

Di Tiongkok , minyak wijen telah digunakan untuk makanan dan obat-obatan selama lebih dari 3000 tahun. Biji wijen, meski kecil, dikemas dengan protein, antioksidan, vitamin E, vitamin B kompleks, dan mineral seperti fosfor, magnesium, dan kalsium.

Hal ini dikenal sebagai salah satu minyak edible yang paling sehat. Minyak ini digunakan tidak hanya untuk memasak tapi juga untuk tujuan terapeutik. Oleh karena itu, obat ini banyak digunakan pada obat ayurveda.

Karena kandungan nutrisinya, ini sering disebut sebagai ‘ratu minyak’.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan minyak wijen.

1.Menurunkan tekanan darah

Penelitian menunjukkan bahwa minyak wijen dapat membantu menurunkan tingkat tekanan darah. Penggunaan minyak ini telah menunjukkan penurunan tingkat tekanan darah di antara pasien. Hal ini ditemukan menjadi cara alami yang hebat untuk menurunkan tekanan darah.

2. Menurunkan kadar gula darah

Minyak wijen mengandung magnesium yang membantu mengendalikan kadar gula darah. Minyak wijen juga mengandung vitamin E dan merupakan sumber antioksidan yang kaya, yang bermanfaat untuk mengatur kadar gula darah.

Berbagai penelitian menunjukkan bahwa memasukkan minyak wijen dalam makanan penderita diabetes memberi efek positif yang penting.

Share
Tag: Kategori: NEWS SEHAT

Video Popular