Erabaru.net. Di era harga yang terus melonjak, banyak orang mengeluh tidak mampu membeli rumah. Namun, di Tennessee, Amerika Serikat, seorang tunawisma bernama Mario Martinez dan lima anak anjing tinggal di dalam mobil derek tanpa listrik maupun air, dan selama lima tahun itu dia bertahan hidup dari hasil menjajakan korannya.

Meskipun hasilnya tidak seberapa, tapi dia bertekat menyimpan semua uang recehan itu.

Belakangan, dia menggunakan uang itu untuk mendirikan perusahaan bernama “Bear” yang bergerak dalam bidang perawatan rumput, dan uang dari hasil keuntungan tersebut membuatnya mampu mengumpulkan uang muka untuk membeli rumah!

Mario selalu mengajak Bear, anjingnya saat menjajakan koran. (Foto : wkrn)

Mario Martinez mengatakan bahwa dia dipecat lima tahun yang lalu, bahkan rumahnya dilelang setelah menjadi pengangguran, akhirnya dia terpaksa harus tinggal dengan hewan peliharaannya di dalam mobil derek tanpa adanya (mesin) pemanas dan persediaan air.

Setiap hari dia selalu mengajak Bear, anjingnya menjajakan koran ”The Contributor” untuk bertahan hidup, sebuah surat kabar yang didirikan untuk kepentingan gelandangan, dan dengan nada canda dia berkata : “Sebenarnya yang menjual koran itu Bear, saya yang menarik uangnya.”

Mario biasa tinggal di dalam mobil derek tanpa listrik dan air. (Foto : wkrn)

Meskipun hasil penjualan dari korannya tidak seberapa, tapi dia bertekat menabung uang recehannya.

Lima tahun kemudian, dia menggunakan uang tersebut untuk berinvestasi di perusahaan hortikultura membantu orang lain mengelola halaman dan berkenalan dengan Brian Kemp, seorang agen real estat.

Keduanya kemudian menjadi sahabat baik, belakangan Brian membantu Mario mengajukan angsuran properti, dan membeli sebuah rumah seluas 762 meter persegi yang membuat Mario sangat bersyukur atas bantuan Brian.

Suasana hidup di dalam mobil derek Mario. (Foto : wkrn)
Rumah baru Mari Martinez. (Foto : wkrn)

Namun, Brian mengatakan bahwa semua itu adalah hasil dari usaha keras Mario sendiri, dia sebenarnya tidak terlalu banyak membantunya.

“Sebaliknya saya justru harus mengucapkan terima kasih kepadanya, karena dia membuat saya mulai memperhatikan sosok orang yang sebelumnya tidak pernah saya lirik sedikit pun, Mario telah mengetuk nurani saya” kata Brian.

Sementara itu, Mario berkata kepada media setempat : ” Saya senang masa-masa saya yang paling sulit telah berakhir, dan saya sangat gembira telah lama berusaha keras bersama anak-anak (anjing), sehingga akhirnya berhasil.”(jhn/yant)

life.bldaily.com/Jhn

Apakah Anda menyukai artikel ini? Jangan lupa untuk membagikannya pada teman Anda! Terimakasih.

Share
Tag: Kategori: Uncategorized

Video Popular