Erabaru.net. Tidak semua orang cukup beruntung untuk mendapatkan kesempatan kedua dalam hidup, tapi seorang ibu dari Inggris Selwa Hussain bersyukur dia melakukannya.

Ibu dua anak ini sekarang telah menjadi orang kedua di Inggris yang diberi jantung buatan setelah menjalani operasi enam jam yang membosankan.

Wanita berusia 39 tahun ini memiliki jantung buatan portabel yang dibawa punggungnya menyusul gagal jantung yang dideritanya pada bulan Juli lalu. Tanpa perangkat ini, Selwa hanya bisa bertahan dalam hitungan detik.

Dokter menyimpulkan bahwa gagal jantung mendadak Selwa disebabkan oleh suatu kondisi yang disebut kardiomiopati yang bisa dipicu oleh kehamilan.

Jantung buatan menggunakan pompa bertenaga baterai dan motor listrik di dalam tas seberat 6 kg yang mendorong udara melalui tabung bening ke bilik di dada Selwa untuk memompa darah ke seluruh tubuhnya.

Ketika Selwa mengeluh tentang nyeri di dadanya pada awal tahun lalu, dokter yang merawatnya pada awalnya mengatakan bahwa dia hanya menderita masalah pencernaan.

Share

Video Popular