Erabaru.net. Anda didiagnosis dengan ‘kolesterol tinggi’, setelah mendapatkan gejala Anda diperiksa oleh seorang profesional. Hal ini bisa membuat Anda merasa berkecil hati dan takut, bukan?

Nah, wajar rasanya merasakannya karena penyakit apa pun, baik mayor maupun minor, bisa mempengaruhi kehidupan sehari-hari dan kedamaian mental Anda!

Nah, sebagian besar dari kita akan sangat mengenal istilah “kolesterol tinggi” kan? Karena penyakit gaya hidup ini telah menjadi sangat umum akhir-akhir ini!

Bila tingkat kolesterol tidak sehat dalam aliran darah Anda menjadi lebih tinggi dari biasanya, ini disebut sebagai “kolesterol tinggi” dan ini bisa menjadi penyakit yang sangat serius!

Kolesterol tinggi dapat tetap terkendali dengan perubahan gaya hidup seperti mengikuti diet sehat dan olahraga rutin, bersamaan dengan pengobatan tertentu.

Berikut adalah beberapa kebiasaan tidak sehat yang harus Anda hindari, jika Anda memiliki kolesterol tinggi!

1. Menghindari lemak sehat

Sebagian besar dari kita berpikir bahwa semua lemak adalah tidak sehat dan dapat menambah berat badan atau meningkatkan kadar kolesterol. Namun, kita tidak menyadari bahwa tubuh membutuhkan lemak sehat agar berfungsi dengan baik dan tetap sehat.

Tidak semua lemak adalah tidak sehat. Misalnya, lemak dalam pizza dan burger adalah tidak sehat, tetapi lemak yang terkandung di dalam alpukat, minyak samin dan kelapa adalah sehat! Jadi, makan lemak sehat akan mengurangi kadar kolesterol yang tinggi!

Share

Video Popular

Ad will display in 09 seconds